Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Tunggu Komitmen Ganjar

PSIS Tunggu Komitmen Ganjar

METROSEMARANG.COM – Manajemen PSIS Semarang masih menunggu komitmen Ganjar Mukti Muhardiyana bersama tim Kota Lumpia. Eks Bali United Pusam sudah sepekan terakhir meninggalkan kamp latihan untuk mengikuti proses seleksi calon anggota TNI.
Ganjar Mukti Muhardiyana Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Ganjar Mukti Muhardiyana
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Ganjar didatangkan bersama tujuh pemain baru lainnya untuk memerkuat skuat usai berakhirnya babak regular Indonesia Soccer Championship (ISC) B, pertengahan September 2016. Bek serbabisa ini diproyeksikan mengisi satu slot di lini pertahanan Mahesa Jenar setelah manajemen mengakhiri kerjasama dengan Fajar Bagus Bintoro dan Ahmad Mahrus Bahtiar.
 
Satu caps sudah dia torehkan bersama tim barunya saat PSIS melakoni laga kedua babak 16 besar melawan Persekap Pasuruan di Stadion Jatidiri, 9 Oktober silam. Tampil sebagai bek kanan, Ganjar tampil lumayan apik pada pertandingan yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah dengan mengemas satu assist untuk gol kedua Johan Yoga.
 
Pemain kelahiran 22 Juni 1994 itu sedianya juga akan diboyong ke Ciamis kala timnya meladeni tuan rumah PSGC, akhir pekan kemarin. Namun, hingga hari pertandingan tiba, sang pemain belum juga menampakkan batang hidungnya. Posisinya kala itu digantikan Herry Susilo.
 
“Sampai saat ini kami belum bisa menjalin komunikasi dengan Ganjar. Sebelumnya dia memang minta izin untuk mengikuti proses seleksi calon anggota TNI dan akan bergabung saat tim bertanding di Ciamis,” kata Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Manajer Tim PSIS, Rabu (19/10).
 
Menurut dia, manajemen bisa memaklumi kondisi yang sedang dihadapi Ganjar. Namun, Liluk berharap agar mantan penggawa PS TNI tersebut bisa segera bergabung bersama Fauzan Fajri dkk. “Soal komunikasi kami bisa maklum karena kemungkinan dia memang tidak diperkenankan membawa telepon seluler. Tentunya kami masih akan menunggu Ganjar kembali bersama tim,” paparnya.
 
Pelatih Eko Riyadi juga menegaskan jika absennya Ganjar tidak terlalu berpengaruh terhadap keseimbangan tim. Saat ini masih ada tiga pemain yang bisa difungsikan menggantikan peran eks Persita Tangerang tersebut.
 
“Lawan PSGC Herry Susilo juga bermain bagus di posisi bek kanan. Kami juga masih punya Andreantono dan Rio Saputra yang bisa mengisi posisi bek sayap. Tidak ada masalah jika Ganjar absen,” tegasnya.
 
Pada kesempatan sebelumnya, Ganjar juga sempat berujar bahwa dirinya memang berkeinginan menjadi tentara demi memenuhi harapan orangtuanya. Alasan itu pula yang membuatnya rela meninggalkan Bali United sebelum ISC bergulir awal tahun ini.
 
Sempat membela PS TNI di ISC A, Ganjar akhirnya memilih menerima pinangan PSIS untuk mendapatkan menit bermain yang memadai. “Saya ingin mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak karena bersama PS TNI hal itu sulit terwujud,” tukasnya.
 
Kini, PSIS menunggu komitmen sang pemain. Apalagi Mahesa Jenar masih harus menjalani tiga pertandingan lagi di putaran kedua babak 16 besar. (twy)