Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Tunggu Perkembangan Kondisi Safrudin Tahar

PSIS Tunggu Perkembangan Kondisi Safrudin Tahar

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS, Eko Riyadi akan memantau kondisi Safrudin Tahar yang sempat bermasalah dengan kaki kanannya pada sesi latihan terakhir di Stadion Jatidiri, Rabu (2/11) sore. Bek sayap asal Ternate diharapkan bisa pulih tepat waktu saat timnya meladeni Persekap Pasuruan, akhir pekan ini.

Safrudin Tahar (kiri) diharapkan bisa pulih saat PSIS meladeni Persekap, Minggu (6/11). Foto: metrosemarang.com/dok
Safrudin Tahar (kiri) diharapkan bisa pulih saat PSIS meladeni Persekap, Minggu (6/11). Foto: metrosemarang.com/dok

Tahar terpaksa mengakhiri sesi latihan lebih dini dan melewatkan simulasi game bersama koleganya. Bagian punggung kaki kanannya terlihat dibalut perban.

“Sebenarnya sudah terasa sejak pulang dari Ciamis. Kemarin pas lawan PSPS juga masih sakit, tapi tetap saya paksakan. Kata Mas Halim (fisioterapis-red) ada bagian otot yang terjepit,” beber Tahar sambil memerlihatkan kondisi kakinya yang bermasalah.

Cedera yang dialami Tahar berada pada punggung kaki kanan di sisi luar jari kelingking. Meski tidak terlalu parah, namun kondisi ini dirasa cukup mengganggu mobilitas sang pemain. “Mudah-mudahan bisa cepat membaik,” imbuh pengoleksi satu gol di ISC B tersebut.

Eko pun mulai menjajal komposisi tanpa Tahar jika bek sayap itu diharuskan beristirahat lebih lama. Dalam simulasi game untuk persiapan lawan Persekap, Rio Saputra diberi tugas mengawal sisi kiri pertahanan yang biasa ditempati Tahar. Sedangkan duet bek tengah diisi Tegar Pribadi dan Fauzan Fajri, dengan Herry Susilo tetap berada di sisi kanan.

“Semoga Tahar bisa pulih saat hari pertandingan. Jika terpaksa absen, sudah ada beberapa alternatif yang saya siapkan,” ujarnya.

Skuat PSIS akan menjalani latihan terakhir di Jatidiri pada Kamis (3/11) pagi. Sore harinya Fauzan Fajri cs bakal melakukan relaksasi di kolam renang.

Tim Ibukota Jateng dijadwalkan berangkat ke Pasuruan pada Jumat (4/11) pagi dan dua hari kemudian meladeni tuan rumah Persekap di Stadion Untung Suropati. (twy)