Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS vs Persebaya: Menolak Hasil Imbang

PSIS vs Persebaya: Menolak Hasil Imbang

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya bakal terlibat bentrok pada laga pembuka babak 8 besar Liga 2 Grup Y. Imbang bukan hasil ideal buat kedua tim yang sama-sama gemar memainkan sepakbola ofensif.

PSIS bakal melakoni duel klasik kontra Persebaya di laga pembuka babak 8 besar. Foto: metrosemarang.com

Duel Mahesa Jenar kontra Bajul Ijo di Stadion Wibawa Mukti Cikarang menjanjikan permainan terbuka dan diprediksi akan berjalan ketat hingga akhir pertandingan. Bukan hanya rivalitas, statistik di fase sebelumnya sudah mencerminkan agresivitas kedua kubu.

Produktivitas PSIS dan Persebaya juga beda-beda tipis. Haudi Abdillah cs sudah mengemas 38 gol dari 20 pertandingan atau 1,9 gol per laga. Sedangkan skuad Green Force menghasilkan 37 gol dengan jumlah pertandingan yang sama atau 1,85 gol per laga.

Tapi, Tim Ibukota Jateng punya persentase kemenangan lebih baik ketimbang Persebaya. Total 15 kemenangan dibukukan skuad racikan Subangkit atau 75 persen, terbaik di antara seluruh kontestan Liga 2. Sementara, Fandri Imbiri cs hanya menorehkan 10 kemenangan atau 50 persen.

Persebaya lebih banyak memetik hasil seri ketimbang PSIS. Pada fase penyisihan grup, anak asuh Alfredo Vera mencatat lima kali imbang dan tiga lainnya di babak 16 besar. Sedangkan Mahesa Jenar hanya mencatatkan tiga hasil imbang.

Kemenangan di laga perdana bakal memuluskan langkah untuk melaju ke babak semifinal. Apalagi, lawan yang akan dihadapi di pertandingan selanjutnya juga relatif lebih ringan, yakni PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau.

Sayangnya, kedua tim kemungkinan tidak bisa menampilkan skuad terbaik. Baik PSIS maupun Persebaya sama-sama kehilangan gelandang terbaik yang mereka miliki. Top skor sekaligus kapten Bajul Ijo, Misbakhus Solikin masih diragukan tampil usai menjalani pemulihan cedera otot tendon. Di kubu Mahesa Jenar, M Yunus juga baru saja pulih dari cedera hamstring.

Duel klasik PSIS versus Persebaya yang dijadwalkan berlangsung Jumat (10/11) pukul 15.00 berpotensi mundur sehari, imbas rencana adanya aksi buruh pada hari yang sama. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. (twy)

Statistik PSIS

Main                            20

Menang                       15

Seri                              3

Kalah                           2

Memasukkan               38

Kemasukan                 12

Poin                             48

5 Pertandingan Terakhir

11 Oktober      PSIS vs Persibat          3-0

7 Oktober        PSMS vs PSIS                        3-1

3 Oktober        PSIS vs Persita            2-0

29 September  Persita vs PSIS            0-3

25 September  Persibat vs PSIS          1-1

 

Statistik Persebaya

Main                            20

Menang                       10

Seri                              8

Kalah                           2

Memasukkan               37

Kemasukan                 13

Poin                             38

5 Pertandingan Terakhir

12 Oktober      Persebaya vs Kalteng Putra    0-1

8 Oktober        PSBS vs Persebaya                 0-0

4 Oktober        Persigo vs Persebaya               0-0

30 September  Persebaya vs Persigo               4-0

26 September  Kalteng Putra vs Persebaya    1-1

Tinggalkan Balasan