Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS vs Persip: Tambah Gol Lagi, Alcorse!

PSIS vs Persip: Tambah Gol Lagi, Alcorse!

image
Julio Alcorse. Foto Metro

SEMARANG – Persip Pekalongan bakal menjadi tamu terakhir di fase putaran grup yang berkunjung ke Stadion Jatidiri, Jumat (15/8/2014). Meski sudah pasti lolos, tuan rumah PSIS berjanji tampil all out dengan menampilkan kekuatan penuh, termasuk Julio Alcorse.

Laga kandang pamungkas ini akan menjadi kesempatan Alcorse menambah pundi-pundi gol. Hingga pekan ke-11, striker 33 tahun itu sudah mengemas delapan gol.

Torehan gol itu menjadikan Alcorse menjadi salah satu kandidat top skor Divisi Utama musim ini. Alumni akademi Boca Junior tersebut hanya kalah produktif dari bomber Persiku, Gakou Amadou yang sudah menghasilkan sembilan gol.

Alcorse pun sudah tak asing dengan gawang Pekalongan. Saat berkunjung ke Kota Batik di paruh pertama kompetisi, dia memborong dua gol kemenangan Mahesa Jenar.

Di usia yang tak lagi muda, produktivitas Alcorse masih cukup terjaga. Musim ini saja, hanya gawang Persis Solo yang belum pernah dijebol oleh eks Persijap Jepara.

Pelatih Eko Riyadi sendiri belum memberi sinyal untuk mengistirahatkan pemain pilarnya. “Kami tetap mengincar poin penuh dan akan tampil dengan formasi terbaik. Siapa pun yang paling siap, dia yang akan tampil, termasuk Julio (Alcorse) tentunya,” katanya.

Dalam duel sore nanti, hanya Safrudin Tahar (akumulasi kartu) yang dipastikan absen. Sedangkan Catur Adi dan Eli Nasoka kondisinya sudah semakin membaik. (*)

Statistik Alcorse Musim Ini
Partai                           Menit   Gol
Vs PPSM                        64        1 gol
Vs Persitema 2-0        82        1 gol
Vs Persiku 1-1             90        1 gol
Vs persis 0-1               78        –
Vs Persitema 4-0       64        1 gol
Vs PPSM 3-1               45        –
Vs Persip 2-0               63        2 gol
Vs PSIR 1-0                  90        1 gol
Vs Persipur 3-1           90        1 gol

Prakiraan Line Up PSIS
4-2-3-1: Ivo Andre–Taufik Hidayat, Anam Syahrul, Fauzan Fajri, Welly Siagiaan; Ediyanto, M Yunus; Ronald Fagundez, Nufiandani, Franky Mahendra; Julio Alcorse