Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS vs PSS: Pantang Buang Peluang

PSIS vs PSS: Pantang Buang Peluang

image
Guy Junior dan Moniega Bagus menjadi andalan PSS untuk meneror pertahanan PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kemenangan atas PSS Sleman, Sabtu (4/10) sore nanti, bakal memuluskan laju PSIS lolos dari 8 besar. Tak ada alasan buat Fauzan Fajri dkk membuang kesempatan menabung tiga angka di kandang, karena setelah ini mereka harus melakoni tur ke Wamena dan Ciamis.

Pelatih Eko Riyadi pun sadar bahwa pertandingan pertama bisa menjadi kunci untuk laga-laga berikutnya. Namun, Eko tak ingin anak asuhnya justru terbebani dengan kewajiban menang di hadapan pendukung sendiri.

“Pertandingan pertama memang cukup berat, tekanannya lebih berat. Tapi, kami tak boleh terbebani. Anak-anak harus bermain lepas, dengan begitu kemampuan terbaik mereka bisa keluar,” katanya.

Eks Persitema ini menginginkan anak asuhnya bisa bermain efektif dan tak banyak membuang peluang. Eko pun kemungkinan besar masih akan memertahankan the winning team saat PSIS melumat Persikabo 5-1 pada matchday pamungkas fase 16 besar, 24 September silam.

PSIS tak sekadar mengincar kemenangan, tapi juga margin gol yang besar. Eko mengingatkan agar Fauzan Fajri dkk sanggupp menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Menurut dia, PSS punya daya juang yang cukup bagus dan kerap menghasilkan gol-gol di menit-menit akhir.

“Saya berharap anak-anak bisa lebih tenang saat mengeksekusi peluang. Tak hanya menang, sebisa mungkin kita juga mencegah lawan mencetak gol. Satu gol akan sangat krusial,” tandasnya.

Sementara, di kubu PSS, pelatih Heri Kiswanto belum bisa menampilkan kekuatan terbaik. Pilar di lini belakang, M Marwan dipastikan absen karena tidak mendapatkan izin dari kesatuannya. Sedangkan Saktiawan Sinaga dan Kristian Adelmund juga belum sepenuhnya fit, paska dibebat cedera.

“Beban ada di kubu tuan rumah. Saya berharap pemain kami bisa memanfaatkan situasi ini dan menampilkan kemampuan terbaik yang mereka punya,” tutur eks pembesut PSIS ini.

Jika kedua kubu sama-sama mengklaim siap tempur, hanya tim yang bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan yang bakal keluar sebagai pemenang. (*)

Prakiraan Pemain
PSIS 4-2-3-1: Ivo Andre; Taufik Hidayat, Fauzan Fajri, Anam Sahrul, Welly Siagian; Edyanto, Andi Rohmad; Ronald Fagundez, M Yunus, Nufiandani; Julio Alcorse

PSS 4-2-3-1: Herman Batak; Wahyu Gunawan, Waluyo, Taji Prasethio, Rasmoyo; Agus Setyawan, Anang Hadi; Mudah Yulianto, Moniega Bagus, Dicky Prayoga; Guy Junio