Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Waspadai Daya Juang Pemain Muda Askar Bertuah

PSIS Waspadai Daya Juang Pemain Muda Askar Bertuah

METROSEMARANG.COM – PSIS enggan menganggap enteng PSPS Pekanbaru yang akan menjadi lawan perdana di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Daya juang pasukan muda Askar Bertuah dinilai bisa menyulitkan Fauzan Fajri dkk.

Pemain PSIS berjibaku saat berujicoba kontra Bhayangkara U-21, akhir pekan kemarin. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Pemain PSIS berjibaku saat berujicoba kontra Bhayangkara U-21, akhir pekan kemarin. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Pelatih PSIS Eko Riyadi mengakui jika dirinya tak punya cukup referensi tentang calon lawannya tersebut. Satu hal yang menurutnya layak diwaspadai adalah fighting spirit yang dimiliki skuat racikan Philep Hansen Maramis.

“PSPS dihuni sebagian besar pemain muda. Seperti halnya tim-tim dari Sumatera, mereka juga punya fighting spirit bagus,” kata Eko, usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Senin (26/9) sore.

Musim ini, PSPS memang lebih banyak menggunakan jasa pemain-pemain asli daerah. Separuh di antaranya adalah jebolan tim Pra PON Riau.

Askar Bertuah lolos ke fase 16 besar sebagai runner up Grup 1 di bawah Persiraja Banda Aceh. Tim besutan Philep Hansen juga punya rekor kandang yang lumayan bagus. Setelah diimbangi Persebo Banyuasin dan dipermalukan Persiraja, tim ini sukses menyapu kemenangan di empat laga kandang berikutnya.

Menjelang bergulirnya babak 16 besar, manajemen PSPS juga menambah tiga amunisi anyar. Dua di antaranya adalah eks pemain PON DKI, Ikhwan (striker) dan Fahri (gelandang). PSIS juga wajib mewaspadai Firman Septian yang sejauh ini sudah mendulang tujuh gol dan menjadikannya pemain tersubur tim asal Riau tersebut.

“Tim yang lolos ke 16 besar tentunya sudah terbukti kualitasnya. Kami hanya fokus memersiapkan tim sebaik mungkin. Tidak ada perlakuan khusus terhadap pemain tertentu,” imbuh Eko Riyadi.

Dalam latihan sore tadi, eks pelatih Persitema Temanggung itu mulai menggarap organisasi pertahanan Mahesa Jenar. Mantan bek Bali United dan PS TNI, Ganjar Mukti Muhardiyana juga kembali bergabung bersama Fauzan cs, setelah sempat absen dalam beberapa sesi latihan sebelumnya.

Sementara, Manajer Wahyu ‘Liluk’ Winarto kembali menegaskan bahwa timnya belum akan mengakhiri perburuan pemain baru. Setelah sukses mengikat stopper PON Jateng, Rio Saputra, penambahan pemain difokuskan di posisi striker.

“Sudah ada beberapa nama yang menjalin komunikasi dengan kami. Mudah-mudahan dalam pekan ini sudah bisa datang ke Semarang,” kata Liluk tanpa merinci identitas pemain yang dimaksud.

PSIS dijadwalkan melakoni laga away ke markas PSPS pada Minggu (2/10). Laga tersebut bakal jadi ujian perdana pemain-pemain anyar Mahesa Jenar setelah mengikat kontrak bersama tim Ibukota Jateng. (twy)