Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Waspadai Kebangkitan Persijap

PSIS Waspadai Kebangkitan Persijap

METROSEMARANG.COM – CEO PSIS Yoyok Sukawi menepis anggapan timnya sebagai unggulan di Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Meski menyebut semua kontestan punya kans yang sama, politisi Demokrat ini mewaspadai kebangkitan Persijap Jepara dan tim kuda hitam Persibat Batang.

PSIS dan Persijap kembali berjodoh di ISC B. Sesuai pembagian grup yang dikeluarkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Mahesa Jenar dan Laskar Kalinyamat bercokol di Grup 4 bersama PSIM Yogyakarta, PPSM Sakti Magelang, PSIR Rembang, Persibat Batang dan Persipur Purwodadi.

PSIS vs Persijap di turnamen Polda Jateng Cup 2015. Kedua tim bakal kembali bertemu di putaran grup ISC B. Foto: metrosemarang.com/dok
PSIS vs Persijap di turnamen Polda Jateng Cup 2015. Kedua tim bakal kembali bertemu di putaran grup ISC B. Foto: metrosemarang.com/dok

Yoyok menilai, tim Persijap kali ini berbeda dibanding saat mereka berlaga di turnamen Polda Jateng Cup 2015. Saat itu, PSIS dan Persijap berbagi skor 1-1 di Gelora Bumi Kartini. Saat mentas di Stadion Jatidiri, gol tunggal Bakori Andreas memberi kemenangan untuk Mahesa Jenar.

“Persijap kali ini jelas beda. Mereka mulai bangkit dan sedang membangun kekuatan. Apalagi sekarang ada (Said) Basalamah, yang kita tahu punya pengalaman menangani tim di ISL,” kata Yoyok, usai menyaksikan laga ujicoba PSIS vs PS Unika, akhir pekan kemarin.

Tim asal Kota Ukir itu memang sangat serius mempersiapkan diri untuk berlaga di ISC B. Selepas ditinggal Anjar Jambore Widodo, manajemen Laskar Kalinyamat menunjuk Yusact Sutanto sebagai pelatih kepala. Mereka juga sukses mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman.

Selain Persijap, kata Yoyok, Persibat Batang juga berpotensi merusak dominasi tim-tim mapan di Jateng. “Persibat sebagai tim promosi di Divisi Utama bisa saja menjadi kuda hitam. Pada dasarnya semua tim punya kans yang sama, kami tidak akan menganggap remeh tim manapun,” tegasnya.

M Yunus dijadwalkan melakoni laga perdana ISC B di kandang Persipur Purwodadi pada Minggu (1/5) mendatang. Skuat Mahesa Jenar mengagendakan menggelar ujicoba terakhir melawan tim lokal pada pertengahan pekan depan. (twy)