Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSIS Waspadai Para Mantan di Kubu Laskar Galuh

PSIS Waspadai Para Mantan di Kubu Laskar Galuh

METROSEMARANG.COM – PSIS bersiap melakoni laga berat saat berkunjung ke markas pemuncak klasemen Grup D, PSGC Ciamis, akhir pekan ini. Ancaman para mantan pemain yang kini berada di kubu lawan juga bakal diantisipasi pelatih Eko Riyadi.

Laga PSGC versus PSIS di babak 8 besar Divisi Utama 2014. Foto: liga indonesia
Laga PSGC versus PSIS di babak 8 besar Divisi Utama 2014. Foto: liga indonesia

Laga kontra PSGC akan menjadi ujian selanjutnya bagi Laskar Mahesa Jenar usai memetik kemenangan perdana di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B atas Persekap Pasuruan, Minggu (9/10). Skuat berjuluk Laskar Galuh itu menurut Eko punya kualitas permainan di atas lawan PSIS sebelumnya.

“PSGC tim yang solid. Mereka juga punya kekuatan merata di semua lini,” beber Eko Riyadi, Selasa (11/10).

Duel kedua tim pada Sabtu (15/10) mendatang juga akan menjadi reuni kecil bagi empat penggawa PSGC. Winger Syaiful Amar, kiper Ghoni Yanuar dan bek Ipan Priyanto adalah mantan pilar PSIS di musim 2013 silam. Sedangkan Ahmad Taufik merupakan pemain asli Semarang produk PSIS Junior.

“Semua pemain tetap kami waspadai, termasuk mereka yang pernah membela PSIS. Dua tahun lalu, kami juga pernah menghadapi situasi yang sama dan saya pikir tidak ada masalah,” tegasnya, terkait keberadaan mantan pemain di kubu lawan.

Pada era Divisi Utama 2014, PSIS dan PSGC dua kali bertemu di babak 8 besar. Saat itu Laskar Galuh juga diperkuat sejumlah eks pilar Mahesa Jenar, yakni Morris Power, Emile Linkers, Dedean Surdani hingga Eko Prasetyo. Hasilnya, PSGC tetap takluk masing-masing dengan skor 2-4 dan 0-2.

Hingga matchday 2 babak 16 besar, PSGC masih kokoh di puncak klasemen Grup D. Anak asuh Hari Rafni Kotari mengumpulkan empat poin usai memetik kemenangan 4-0 atas Persekap dan imbang 1-1 kontra PSPS Pekanbaru. Sedangkan PSIS berada di tangga ketiga dengan poin tiga. (twy)