Home > METRO BERITA > METRO SPORT > PSPS Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

PSPS Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

METROSEMARANG.COM – PSPS Pekanbaru tak mau kehilangan poin lagi demi menjaga asa lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Namun demikian, tim berjuluk Askar Bertuah cukup realistis saat menantang tuan rumah PSIS dan hanya menargetkan bisa mengamankan satu angka.

PSPS Pekanbaru berambisi mencuri satu poin di Semarang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
PSPS Pekanbaru berambisi mencuri satu poin di Semarang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSPS bakal mengawali putaran kedua babak 16 besar di kandang PSIS, Minggu (30/10) besok. Pada pertemuan pertama di Stadion Kaharudin Nasution, 2 Oktober 2016, skuat besutan Philep Hansen Maramis menang dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang diborong M Fahri.

Itulah satu-satunya kemenangan Askar Bertuah di putaran pertama. Pada dua laga berikutnya, Firman Septian dkk harus kehilangan lima angka, setelah diimbangi PSGC Ciamis 1-1 di Pekanbaru dan takluk 2-3 saat berkunjung ke markas Persekap Pasuruan.

“Kami sudah cukup banyak kehilangan angka di putaran pertama. Oleh sebab itu, kami harus bisa mencuri poin di kandang PSIS untuk menjaga kans lolos ke babak 8 besar,” kata Dian Eka Putra, Asisten Manajer PSPS usai sesi ujicoba lapangan Stadion Jatidiri, Sabtu (29/10) sore.

Meski berat, Dian cukup optimistis pasukannya bisa membawa pulang setidaknya satu poin dari Semarang. “Kami akui PSIS punya materi pemain di atas PSPS. Tidak muluk-muluk, hasil seri sudah cukup dan berharap PSGC bisa menang lawan Persekap,” imbuhnya.

Namun, harapan tersebut ternyata meleset karena PSGC justru tumbang di kandang Persekap. Pertandingan yang digelar pada Sabtu sore tersebut berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah.

Dengan demikian, Persekap sementara memuncaki Grup D dengan torehan enam poin, unggul satu angka di atas PSGC yang sama-sama sudah melakoni empat pertandingan. Sedangkan PSPS dan PSIS baru mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Pada lawatan ke Semarang, PSPS bisa menampilkan skuat terbaik, termasuk tiga rekrutan anyar, M Fahri (striker), Ahmad Ikhwan (gelandang) dan Ponda Dwi Saputra (bek). Top skor Firman Septian juga menjadi bagian skuat yang dibawa ke Kota Lumpia. Winger lincah ini sudah mengoleksi 10 gol buat Askar Bertuah, tiga di antaranya diukir dalam dua laga terakhir.

“Motivasi pemain cukup bagus. Ini bekal positif untuk memenuhi target poin. Kami juga tak ingin mengecewakan suporter yang sudah jauh-jauh datang ke Semarang. Jumlahnya sekitar 150 orang,” beber Dian.

Setelah meladeni PSIS, pasukan Philep Hansen bakal kembali melakoni laga away di kandang PSGC, akhir pekan depan. (twy)