Home > METRO BERITA > PT KAI Tagih Adendum Lahan untuk Kolam Retensi

PT KAI Tagih Adendum Lahan untuk Kolam Retensi

logo pt kai

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang berharap Pemkot Semarang segera menggelar adendum kontrak kerjasama. Selaku pemilik lahan yang akan digunakan sebagai kolam retensi sistem Banger, kepastian adendum itu sangat penting bagi PT KAI.

Apalagi, semua data yang menyangkut aset tersebut sudah diserahkan kepada pemkot. Data tersebut lengkap, mulai dari luasan lahan hingga nilai sewa ideal. ‘’Saya sudah bertemu dengan pak wali (Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi), intinya apa yang saya sampaikan (pemkot) setuju, memang harus ada biaya penertiban. Semua data sudah saya serahkan termasuk nilai rupiahnya,’’ terang Manajer Aset PT KAI Daop IV Semarang, Eman Sulaiman, Selasa (1/7/2014)

Disinggung nilai rupiah yang diajukan kepada pemkot, Eman enggan menjelaskan. Meski begitu pihaknya optimis pemkot sepakat dengan nilai yang diajukan oleh PT KAI. ‘’Nilai rupiahnya tanya saja ke pak wali, yang pasti saya sudah serahkan. Dan sepertinya sepakat. Sekarang kita tinggal menunggu jadwal adendum saja dari wali kota,’’ terangnya.

Menurut Eman, lebih cepat dilakukan adendum maka lebih baik. Pihaknya siap jika adendum dilakukan lusa maupun habis lebaran. ‘’Kalau saya dipercepat lebih siap. Besok lusa pun siap. Tapi kalau saya inginnya setelah lebaran,’’ imbuh Eman. (MS-13)