Home > METRO BERITA > PT Simoplas Tak Jamin Penuhi Tuntutan Karyawan Tahun Ini

PT Simoplas Tak Jamin Penuhi Tuntutan Karyawan Tahun Ini

METROSEMARANG.COM – Pihak manajemen PT Simoplas masih belum memberikan jawaban pasti terkait pembayaran hak pekerja yang belum dibayarkan. Perusahaan hanya menjanjikan seluruh tuntutan para pekerja akan dipenuhi apabila masalah internal sudah selesai.

Komisi D DPRD Kota Semarang menggelar rapat dengan pihak PT Simoplas di kantor perusahaan, Senin (7/11) siang ini, tapi pihak perusahaan menolak diliput wartawan. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh
Komisi D DPRD Kota Semarang menggelar rapat dengan pihak PT Simoplas di kantor perusahaan, Senin (7/11) siang ini, tapi pihak perusahaan menolak diliput wartawan. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Namun manajemen juga tidak memberikan target kapan masalah itu terselesaikan. Bahkan seperti enggan menjelaskan apa sebenarnya masalah yang dihadapi. Meskipun ribuan karyawan yang dirumahkan 7 bulan sangat menunggu kepastian perusahaan membayar haknya.

Pihak perusahaan enggan memberikan keterangan secara jelas kepada media. Bahkan saat menggelar rapat bersama Komisi D DPRD Kota Semarang di kantornya juga meminta tertutup. Wartawan dilarang untuk meliput.

Usai rapat, perwakilan manajemen PT Simoplas, Robert mengatakan, masih berusaha mencari jalan ke luar agar kondisi perusahaan membaik. Dia beralasan sudah berusaha mati-matian mencari jalan keluarnya. Namun diakui hingga saat ini masih belum berhasil.

Terkait permintaan dari dewan mencari investor baru sebagai solusi, Robert mengklaim juga masih berusaha mencarinya. Tapi tidak berani mentargetkan bisa diperoleh investor dan selesai kewajiban pembayaran hak para pekerjanya pada tahun ini.

‘’Masih usaha supaya persahaan ini bisa membaik, ada jalan keluar. Kita masih usaha mati-matian. Soal permintaan cari investor juga masih usaha. Target (bisa tahun ini?) ya coba saja, kita coba,’’ katanya.

Dijelaskan, masalah yang dihadapi perusahaan saat ini banyak. Namun tidak mau menyebutkan masalah tersebut. Dia juga hanya menjanjikan tuntutan gaji, THR, BPJS dan lainnya dari karyawan akan diselesaikan, tapi tidak dipastikan waktunya.

‘’Masalah yang dihadapi banyak, kalau masalah (tuntutan dari pekerja) selesai ya kita akan selesaikan, prinsipnya begitu,’’ klaim Robert. (duh)