Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Puas Hasil Imbang, Subangkit Sayangkan Kericuhan Suporter

Puas Hasil Imbang, Subangkit Sayangkan Kericuhan Suporter

METROSEMARANG.COM – Hasil imbang di kandang PSS Sleman cukup memuaskan pelatih PSIS Subangkit. Dia memuji performa apik pemain pelapis, tapi juga menyayangkan keributan suporter yang membuat pertandingan dihentikan.

Keributan suporter mewarnai laga PSS vs PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/6). Foto: metrosemarang.com

PSIS meladeni PSS dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/6) malam. Sempat tertinggal lewat gol Riski Novriansyah di menit 60, Mahesa Jenar mampu membalas melalui eksekusi freekick Taufik Hidayat lima menit kemudian untuk memaksakan hasil imbang.

Subangkit secara khusus memuji penampilan pemain-pemain pelapis yang diturunkan di paruh pertama pertandingan. Yogi Ardianto, Ruud Gullid, Ilham Arfil, Franky Mahendra dan Dani Raharjanto diberi kesempatan tampil sejak menit pertama. Meski lebih sering tertekan, mereka mampu menjaga gawang Aji Bayu tetap clean sheat hingga turun minum.

“Secara hasil cukup puas, ada grafik peningkatan dari pertandingan sebelumnya. Di babak pertama kami sengaja memberi kesempatan pemain yang selama ini jarang diturunkan dan hasilnya cukup bagus,” beber Subangkit usai pertandingan.

Tapi, pelatih 57 tahun itu menyangkan keributan suporter yang terjadi setelah tercipta gol balasan PSIS. Akibat kericuhan tersebut, pertandingan sempat dihentikan sekitar 10 menit. Kondisi itu cukup memengaruhi ritme permainan Haudi Abdillah cs. Padahal saat itu mereka tengah mendapatkan momentum bagus usai mencetak gol balasan.

“Sayang pertandingan sempat dihentikan dan itu cukup mengganggu permainan. Apapun, atmosfer pertandingan seperti ini bagus untuk membangun mental pemain,” ucapnya.

Sementara di kubu PSS, pelatih Freddy Muli menyoroti lemahnya koordinasi pemainnya saat mengantisipasi bola mati. “Ini akan menjadi evaluasi bagi kami. Secara keseluruhan penampilan anak-anak sudah ada progres cukup bagus dibanding saat lawan Madiun Putra,” bebernya.

PSIS masih menyisakan satu laga ujicoba di bulan Ramadan dengan menjamu PSIM Yogyakarta pada Sabtu (17/6) mendatang. Selanjutnya tim Ibukota Jateng akan mengawali kompetisi pasca libur Lebaran di kandang Persis Solo pada Kamis (6/7). (twy)