Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Pujiyanto: Stop Flares, Demi PSIS!

Pujiyanto: Stop Flares, Demi PSIS!

Eforia berlebihan seperti ini justru bisa merugikan PSIS. Foto Metrosemarang/MS-01
Eforia berlebihan seperti ini justru bisa merugikan PSIS. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – PSIS makin dekat menggapai tiket promosi ke Indonesia Super League. Sayang, perjuangan Laskar Mahesa Jenar harus ternoda dengan ulah oknum suporter yang berpotensi mengusik Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk memberi sanksi.

PSIS kembali harus berurusan dengan Komdis gara-gara nyala flares di tengah pertandingan saat menjamu Persikabo Kabupaten Bogor, 24 September silam. Sanksi denda Rp 50 juta sudah siap menanti, buntut aksi tak terpuji yang dilakukan oknum suporter tersebut. Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi di laga pembuka Divisi Utama kontra Persipur Purwodadi dan berujung denda Rp 25 juta.

Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Pujiyanto meminta kesadaran pendukung setia Mahesa Jenar agar bisa menahan diri saat memberi dukungan di dalam stadion. Sejauh ini, pihaknya sudah berulangkali memberikan imbauan, baik melalui media maupun di stadion agar penonton tidak menyalakan flares dan semua jenis kembang api saat pertandingan berlangsung.

“Stop flares, demi PSIS. Mari kita dukung PSIS dengan cara yang sportif dan elegan. Jangan sampai melakukan tindakan yang di luar batas dan bisa merugikan tim,” kata Pujiyanto, Kamis (16/10).

Menurut dia, kampanye anti-flares juga sudah disosialisasikan melalui perwakilan kelompok suporter. Salah satunya lewat sarasehan. “Imbauan yang kita berikan tentunya akan sia-sia jika tidak ada kesadaran dari suporter untuk memberi dukungan demi kemajuan PSIS. Kami juga akan bertindak tegas, jika masih ada oknum yang menyalakan flares dan sejenisnya pada saat pertandingan berlangsung,” imbuh pria berbadan subur ini.

Terkait sanksi yang akan diberikan, lanjut Puji, panpel masih akan berkomunikasi dengan perwakilan suporter dan manajemen PSIS. Bahkan, tak tertutup kemungkinan untuk memberi sanksi berupa larangan datang ke stadion saat PSIS bertanding.

Kedewasaan suporter Semarang bakal kembali diuji kala Fauzan Fajri cs menjamu PSGC Ciamis, Sabtu (18/10) lusa. Untuk pertandingan tersebut, panpel masih akan memberlakukan tiket seperti laga kandang di babak 8 besar sebelumnya. “Tiket tribun Selatan dan Utara Rp 25 ribu. Sedangkan tribun Timur Rp 30 ribu.Untuk tribun Barat Rp 50 ribu dan VVIP Rp 100 ribu,” kata Puji.

Matchday 4 babak 8 besar ini rencananya bakal berlangsung malam hari. Kick off akan dilakukan pukul 19.00. (*)