Home > Berita Pilihan > Puluhan Anak di Kendal Keracunan Hidangan Pesta Ulang Tahun

Puluhan Anak di Kendal Keracunan Hidangan Pesta Ulang Tahun

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 21 orang mengalami keracunan makanan usai menghadiri pesta ulang tahun yang digelar seorang warga di Desa Pekuncen, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Selasa (1/11) malam. Sebagian besar korban yang merupakan anak-anak mengeluh pusing, mual serta muntah setelah mengonsumsi roti dan nasi kuning.

Korban keracunan makanan mendapat perawatan medis. Foto: metrojateng.com
Korban keracunan makanan mendapat perawatan medis. Foto: metrojateng.com

Korban mulai mengalami gejala keracunan pada Selasa malam dan dilarikan ke puskesmas setempat. Karena jumlah korban keracunan terus bertambah sebagian korban dilarikan ke Klinik Baitul Hikmah di Gemuh.

Direktur Klinik dan RS Baitul Hikmah, Azhar Arief Sulistyo mengatakan ada 13 anak yang dibawa ke klinik. “Saat dibawa ke klinik kondisi korban sudah lemas dan muntah-muntah. Sebagian korban dirujuk ke RS Baitul Hikmah untuk mendapatkan perawatan,” katanya, Rabu (2/11).

Lima korban dirawat di RS Baitul Hikmah Pucangrejo, delapan anak dirawat di Klinik Baitul Hikmah Gemuh dan seorang anak dirawat di Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal. Sedaangkan tujuh korban lainnya menjalani rawat jalan setelah mendapat perawatan di Puskesmas Pegandon.

“Kebanyakan dimakan di lokasi pesta ulang tahun tapi banyak juga yang dibawa pulang. Selang beberapa jam, anak saya mendadak pusing dan langsung muntah-muntah,” kata Lestari orangtua korban.

Camat Pegandon, Sumartoyo mengatakan jumlah korban keracunan kue ulang tahun yang digelar rumah Ahmad Faizin di Desa Pekuncen RT 01 RW 01 Pegandon Kendal total 21 orang.

Hingga Rabu (2/11) siang kondisi para korban sudah mulai membaik. Polisi juga sudah mengambil sisa kue tar untuk diperiksa di laboratorium. (metrojateng.com/MJ-01)

 

Korban Keracunan di Pekuncen Kendal

  1. Ravan Adutyan (5)
  2. Safara Diana (5)
  3. Julian Alpito (7)
  4. Ahmad Multazam (11)
  5. Muhamad Khoirul Anam (9)
  6. Ardi Azkia Winata (9)
  7. Aulia Safisa (7)
  8. Istaskia Firinda (8)
  9. Siti Mualifah (5)
  10. Raisa safana putri (3)
  11. Dimas bagus prasetya (6)
  12. Rio (4)
  13. Rina Zaskia (5)
  14. Lusiana Safara (9)
  15. Nining (10)
  16. Nurma Wadi (6)
  17. Uli Aufal Husna (8)
  18. Habib maulana (8)
  19. Hafis septiadin (10)
  20. Agus (8)
  21. Inwanun (45)