Home > METRO BERITA > Puluhan Cosplayer Ramaikan Jijensha di Smansa

Puluhan Cosplayer Ramaikan Jijensha di Smansa

METROSEMARANG.COM – Budaya Jepang ternyata cukup populer di Indonesia, terbukti dari banyaknya festival budaya Jepang yang digelar. Salah satunya adalah Jijensha (Japanesse-Indonesia Culture Event in Smansa), sebuah festival yang menampilkan budaya Negeri Sakura.

Jijensha di Smansa Semarang, Minggu (7/8). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Jijensha di Smansa Semarang, Minggu (7/8). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Jijensha ini dipelopori oleh JCC (Japanesse Conversation Club), yang merupakan klub bahasa Jepang beranggotakan siswa-siswa SMA Negeri 1 Semarang.

Krisna Yuli, Ketua Panitia Jijensha menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua digelar di Smansa. Pada tahun kedua ini, Jijensha mengambil tema Akakunaru Happa yang berarti daun yang kemerah-merahan.

“Jadi kita ibaratkan sebuah daun sebelum gugur akan berubah warna menjadi kemerahan, seperti kelas XII yang lulus, seperti proses menuju kedewasaan,” ungkap Krisna kepada metrosemarang.com, Minggu (7/8).

Ia berharap dengan dengan tema Akakunaru Happa, prestasi-prestasi di SMAN 1 bisa dilanjutkan. Jijensha pun dapat kembali diselenggarakan bahkan dengan lebih meriah lagi.

Jijensha kali ini juga dimeriahkan berbagai lomba. Seperti cosplay, costreet, lomba manga, cover dance, karaoke, lomba pengetahuan Jepang, dan Lomba Cerdas Cermat (LCC).

“Iya tidak hanya cosplay sama costreet tapi ada LCC juga, tetap ada muatan akademiknya,” imbuh Krisna.

Panitia menargetkan bisa menarik 1.000 pengunjung pada festival tahun ini. “Total hadiah tiap lomba berkisar antara 3-5 juta rupiah. Hingga pagi tadi total peserta sudah mencapai 65 orang,” tutupnya. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link