Home > Berita Pilihan > Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Pertamax di Pom Bensin Jambu

Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Pertamax di Pom Bensin Jambu

METROSEMARANG.COM – Puluhan kendaraan bermotor mogok di Jalan Sugiyopranoto setelah mengisi Pertamax di SPBU Jambu, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (5/11) malam. Belakangan diketahui bahan bakar yang diisikan ke dalam sepeda motor tersebut ternyata mengandung air.

Puluhan kendaraan mogok usai mengisi Pertamax di Pom Bensin Jambu, Minggu (5/11) malam. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Tak hanya sepeda motor, sebuah mobil pun mengalami mogok setelah diisi dengan Pertamax. “Ini saya tadi ngisi Rp 200 ribu Pertamax Mas. Awale ngisi Rp 100 ribu nah udah maju gitu kok ngga bisa nyala, tak kirain kan kurang terus tambah lagi Rp 100 ribu,” ujar Rena (29) warga Semarang.

Hal serupa juga dialami oleh Darsono, warga Bedono, Kabupaten Semarang. Ia mengendarai sepeda motor dan mengisi Pertamax di pom bensin tersebut sebanyak Rp 15 ribu. Namun setelah berjalan kurang lebih 100 meter tiba-tiba mesin kendaraan mati.

“Kaget Mas, kok tiba tiba mogok kayak kehabisan bahan bakar. Digas juga nggak bisa. Terus tadi kok juga ada yang ngalamin kayak gitu wah ya bener berarti ini pertamaxnya yang bermasalah,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, para pengendara itu berbondong-bondong mendatangi SPBU Jambu. Mereka meminta pertanggungjawaban atas kejadian tersebut.

“Ya untungnya pihak SPBU mau tanggung jawab sampai motornya hidup Mas,” tukas Darsono.

Selain mereparasi kendaraan  pihak SPBU juga memberikan ganti rugi berupa Pertalite sampai penuh. Diduga, tercampurnya Pertamax dengan air diduga karena ada air hujan yang masuk ke dalam tandon penyimpanan bahan bakar. Hujan deras memang mengguyur kawasan Jambu sejak sore. (fen)