Home > METRO BERITA > BANJIR SEMARANG > Puluhan KK Mengungsi akibat Banjir di Dinar Indah

Puluhan KK Mengungsi akibat Banjir di Dinar Indah

METROSEMARANG.COM – Jebolnya tanggul setinggi 170 cm mengakibatkan banjir bandang terjadi di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, Rabu (15/2) kemarin. Banjir setinggi hampir 2 meter merendam 44 rumah yang dihuni oleh 33 kepala keluarga.

Kondisi posko pengungsian di Perumahan Dinar Indah Tembalang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Tanggul yang jebol rupanya baru satu minggu lalu selesai ditinggikan. Sebelumnya tanggul tersebut hanya setinggi 1 meter saja.

Banjir kali ini mengakibatkan seluruh warga RT 6 RW 26 harus tinggal di posko pengungsian. Pada bulan Januari lalu juga terjadi banjir serupa, namun tak separah banjir yang terjadi sore kemarin.

“Kebanyakan yang tidur sini ibu-ibu sama anak-anak. Kalau yang laki-laki ada yang tetap tinggal di rumahnya,” kata Lurah Meteseh, Agus Suryanto, Kamis (16/2).

Untuk kondisi pengungsi sendiri saat ini dirasa masih aman. Tidak ada penyakit yang diderita oleh para pengungsi. “Penyakit kulit nggak ada, gatal gatal nggak ada,” tambah Agus.

Bantuan dari berbagai lembaga terus berdatangan ke posko pengungsian yang dibangun sejak sore kemarin. Sebagian warga juga sudah mulai membersihkan beberapa perabotan milik mereka. (fen)

Tinggalkan Balasan