Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Puluhan Peserta Borobudur Central Java Offroad Masih Terjebak di Hutan Mangkang

Puluhan Peserta Borobudur Central Java Offroad Masih Terjebak di Hutan Mangkang

METROSEMARANG.COM – Janji panitia Borobudur Central Java Adventure Offroad (BCJAO) untuk menyajikan rute ekstrem dan menantang ternyata memang bukan isapan jempol. Buktinya, sampai pagi ini puluhan offroader masih harus berjibaku menyelesaikan etape pertama yang dijadwalkan selesai pada Sabtu (12/11) dinihari tadi.

Salah satu kendaraan peserta terguling setelah gagal melewati tanjakan. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Salah satu kendaraan peserta asal Banteng terguling setelah gagal melewati tanjakan di etape I Borobudur Central Java Adventure Offroad. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Informasi yang diperoleh dari panitia, sampai Sabtu pagi sekitar pukul 07.30, baru 22 tim yang sudah berhasil merampungkan etape I dan finish di Lapangan Maron Temanggung. Padahal, pada saat start di Semarang, Jumat (11/11) pagi, total peserta mencapai 60 tim.

“Kondisi cuaca membuat trek semakin berat. Dalam kondisi normal, semula kami jadwalkan etape I bisa selesai sekitar jam 3 pagi. Tapi, sampai saat ini baru 22 tim yang sudah masuk,” kata Supriyanto, Ketua Panitia Borobudur Central Java Adventure Offroad saat dihubungi, pagi ini.

Menurut dia, sebagian besar peserta terjebak di kawasan Hutan Mangkang. “Di lokasi tersebut treknya memang cukup ekstrem. Selain tanjakan, juga ada sungai maupun lembah. Masih banyak peserta yang belum bisa melewati Pos 1 di petak 26,” imbuh Mas Prie.

Beberapa tim yang sudah finish, di antaranya Marko Jaya, Utuk-utuk, Crazy Willys dan TLCI Semarang. Etape 2 rencananya akan dimulai pagi ini sekitar pukul 08.00. “Etape 2 juga tak kalah menantang. Dari Lapangan Maron, peserta akan masuk kawasan Hutan Kandangan, Rowoseneng dan kembali lagi ke Maron,” ujarnya.

Borobudur Central Java Adventure Offroad dibagi dalam tiga etape. Para peserta dilepas dari Kompleks GOR Jatidiri pada Jumat (11/11) sekitar pukul 09.00. Selanjutnya mereka akan menempuh rute sejauh 175 kilometer dan berakhir di kawasan Candi Borobudur, Minggu (13/11). (twy)