Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Puluhan Seniman Tato Pamer Budaya Nusantara di Semarang

Puluhan Seniman Tato Pamer Budaya Nusantara di Semarang

METROSEMARANG.COM – Ratusan pria dan wanita bertato terlihat berkumpul di area parkir Pasaraya Sri Ratu, Jalan Pemuda Kota Semarang, Sabtu (10/9). Kedatangan mereka yang berasal dari penjuru Kota Semarang dan sekitarnya adalah untuk meramaikan event yang mereka gelar, yaitu Semarang Tattoo Art Work.

Seorang Tattoo Artist men-tato punggung seorang wanita di Pasaraya Sri Ratu, Sabtu (10/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Seorang Tattoo Artist men-tato punggung seorang wanita di Pasaraya Sri Ratu, Sabtu (10/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dalam acara ini sebanyak 97 Tatto Artist meramaikan gelaran Tatto War dan Tattoo Colaboration. Dari kesemua peserta akan disaring menjadi 10 besar dan diambil satu yang terbaik.

“Ini sudah menjadi agenda rutin kami, yaitu mengumpulkan para pecinta tato untuk menunjukkan bahwa tato saat ini tidak lagi lekat dengan image negatif. Ini merupakan suatu karya seni,” tutur salah saty juri, Awang Kris Puspawijaya ketika ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan, tema event kali ini adalah mengenai Kebudayaan Nusantara dimana para Tattoo Artist wajib memberikan sentuhan budaya Nusantara pada karya seninya. Menurutnya ini penting lantaran bisa sekaligus mengangkat kekayaan budaya Indonesia di kancah dunia.

“Sekarang orang luar negeri suka tato di Indonesia karena kekayaannya. Di Bali dan Yogyakarta sering menjadi jujugan para pecinta tato dari luar negeri. Melalui event di Semarang ini, juga kami perkenalkan kepada masyarakat bahwa Indonesia ini sebenarnya kaya akan budaya,” paparnya. (ade)