Home > METRO BERITA > Puncak Liburan Imlek, Ribuan Turis Tiba di Bandara Ahmad Yani

Puncak Liburan Imlek, Ribuan Turis Tiba di Bandara Ahmad Yani

METROSEMARANG.COM – Memasuki puncak liburan panjang (long weekend) perayaan Imlek pada Jumat petang (27/1), ribuan turis dari dalam maupun luar negeri tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Kepadatan penumpang di terminal kedatangan Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyebut jumlah penumpangnya yang mendarat untuk hari ini masih berkisar pada angka 6.000 jiwa.

“Jumlah penumpangnya terpantau sampai malam ini masih normal, hanya sekitar 6.000 per hari, jadi lonjakannya tidak terlalu signifikan,” ungkap Hidya Putri, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani, saat dikontak metrosemarang.com.

Sementara untuk puncak arus balik Imlek pihaknya memperkirakan akan terjadi pada Senin (30/1) pekan depan. Untuk menyambut para penumpang yang merayakan Imlek di Semarang, pihak bandara telah memasang sejumlah ornamen Imlek di lobi terminal kedatangan dan keberangkatan berupa lampion dan pohon Sakura

Ia mengatakan di ruang tunggu bandara juga telah dipasang sebuah booth untuk berfoto bersama.

Seorang duta bandara berpakaian gadis Cina saat ini telah siap menyambut penumpang yang datang ke Bandara Ahmad Yani. “Mayoritas penumpang yang datang itu dari Jakarta dan kota-kota besar di Kalimantan dan Sumatera,” tukasnya.

Meski begitu, ia menambahkan tak ada satupun maskapai penerbangan yang menambah jadwal penerbangan (extra flight). Jumlahnya masih sama seperti hari normal. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link