Home > METRO BERITA > Pura-pura Jual Jam Rolex, Komplotan Gendam Kuras Rp 400 Juta

Pura-pura Jual Jam Rolex, Komplotan Gendam Kuras Rp 400 Juta

METROSEMARANG.COM – Seorang perempuan bernama Ferial (43) warga Puspogiwang Gisikdrono Kota Semarang menjadi korban kejahatan menggunakan ilmu gendam, Kamis (8/9). Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 400 juta.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kejadian itu berawal saat Ferial hendak mencairkan uang tunai di ATM komplek toko oleh-oleh bandeng Juwana Pamularsih. Di tempat tersebut ia mengaku bertemu dengan laki-laki yang bertanya alamat Singapura Bank.

Setelah bertemu orang yang mengaku dari Singapura, tak lama kemudian dia dihampiri seseorang bernama Rudi yang mengaku bos Nasmoco dan sopirnya. Saat itu, orang dari Singapura tersebut mengeluarkan jam tangan Rolex dari sakunya.

Melihat jam tangan mewah, Rudi lalu meminta Ferial untuk membeli jam tersebut dan nanti akan kembali dibeli oleh Rudi. Sayang, orang Singapura tak merelakan jam tersebut karena mengaku sudah ada yang memesan. Ferial terus dibujuk oleh Rudi untuk membeli jam tangan tersebut hingga akhirnya ia menuruti kemauannya.

“Ia (Rudi) berjanji akan membeli lagi jam tersebut ke saya¬† dengan memberi keuntungan 150 ribu dolar Amerika,” kata Ferial kepada polisi.

Tak hanya itu, ia bahkan pasrah dan nurut saat diminta naik mobil Rudi dan diajak ke rumah korban untuk mengambil harta miliknya. Setelah harta benda l berada di tangan pelaku, korban lalu dikembalikan ke tempat semula mereka bertemu di ATM toko oleh-oleh bandeng Juwana. Usai pelaku pergi, Ferial baru sadar menjadi korban kejahatan.

“Uang serta dollar US dan berbagai jenis perhiasan yang hilang semua senilai Rp 400 juta,” katanya. (din)