Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Puting Beliung Hancurkan Bangunan Sekolah di Rowosari, Dua Orang Terluka

Puting Beliung Hancurkan Bangunan Sekolah di Rowosari, Dua Orang Terluka

METROSEMARANG.COM – Angin puting beliung menerjang wilayah Rowosari, Kendal, Jumat (10/11) sore. Akibatnya, dua orang terluka setelah tertimpa reruntuhan bangunan sekolah yang ambruk.

Angin puting beliung menerjang Rowosari Kendal, Jumat (10/11) sore. Foto: metrojateng.com

Tiga bangunan di SMK NU 02 Rowosari Kendal ambruk rata dengan tanah akibat terjangan angin puting beliung. Sejumlah pekerja nampak mulai membersihkan puing-puing bangunan pada Sabtu (11/11) siang.

Angin puting beliung  juga mengakibatkan dua siswa mengalami luka akibat tertimpa genteng yang beterbangan. Saat kejadian sejumlah siswa sedang melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler di lingkungan sekolah.

Kepala SMK NU 02 Rowosari, Supaat mengatakan saat kejadian  hujan  deras disertai angin bertiup kencang. “Angin kencang arah timur langsung merobohkan kantin dan asbes ruang praktek beterbangan hingga menimpa   gedung bagian depan dan ruang kepala sekolah,” jelasnya.

Ditambahkan, selain merobohkan tiga bangunan kantin sekolah, angin puting beliung juga merusak ruang praktek siswa dan ruang kelas. “Atap ruang kelas juga jebol dan banyak genteng yang terbawa angin,” imbuh Supaat.

Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistiyo yang dihubungi terpisah mengatakan, berdasarkan data dari BMKG Jateng   curah hujan disertai angin diperkirakan akan melanda pantura. “Angin puting beliung dilaporkan tidak hanya menerjang wilayah Rowosari, namun daerah lain seperti Pegandon dan Weleri,” katanya.

Data yang masuk ke BPBD Kendal tercatat belasan rumah rusak ringan dan sebagian lagi rusak parah akibat tertimpa pohon besar. “Kerugian akibat bencana angin puting beliung ini masih dalam pendataan kami. Namun bantuan sementara untuk rumah warga yang rusak sudah kami kirimkan,” pungkas Sigit. (metrojateng.com/MJ-01)

Tinggalkan Balasan