Home > METRO BERITA > Sosialita > Putri Krisnayanti, Kesampaian jadi Polisi

Putri Krisnayanti, Kesampaian jadi Polisi

putri krisnayanti
Putri Krisnayanti Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

MENJADI seorang polisi wanita (Polwan) merupakan cita-cita Putri Krisnayanti (22) sejak kecil. Latar belakang keluarga, yakni sang ayah yang sudah menjadi seorang polisi semakin memperkuat tekadnya untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Ditemui di ruang lobi Mapolrestabes Semarang, Putri sapaan akrabnya justru pernah merasa pesimistis tak akan menjadi Polwan. Pasalnya, setelah menyelesaikan sekolah jenjang SMP, ia melanjutkan ke sekolah farmasi di SMK Farmasi Theresiana Kampung Kali Kota Semarang.

“Iya, dari dulu memang bercita-cita jadi Polwan, tapi sekolahnya masuk di farmasi. Sempat mikir mungkin nggak jalannya jadi Polwan,” kata polisi berpangkat Bripda ini.

Setelah lulus sekolah tahun 2013, anak pertama dari dua bersaudara tersebut akhirnya melanjutkan pendidikannya di sekolah polisi wanita di daerah Ciputat Jakarta.

“Sempat ditugaskan di Polda Jateng selama 1 tahun masih di sumber daya manusia (SDM), terus pindah di Bag Ops, dan tindak pidana tertentu (Tipiter) Polrestabes Semarang,” terang gadis kelahiran Klaten 24 Agustus 1994 yang mengaku hobi bernyanyi.

Karena mempunyai latar belakang farmasi dengan kemampuan sebagai apoteker, setelah menjadi Polwan kini ia ditugaskan di Klinik Dokkes Polrestabes Semarang. Setiap hari mulai pukul 07.00-15.00, ia siap memberi pelayanan kesehatan.

“Tugasnya melayani pasien, kalau ada yang meminta obat, kemudian layanan kesehatan ke polsek-polsek, kalau ada giat-giat kesehatan lapangan, termasuk cek lapangan,” cetusnya. (din)