Home > METRO BERITA > Sosialita > Putri Rahmi, Tinggalkan Buah Hati demi Raih Mimpi

Putri Rahmi, Tinggalkan Buah Hati demi Raih Mimpi

MERAIH mimpi tidak terbatas pada usia dan status. Kendati sudah menikah dan menjadi seorang ibu, Putri Rahmi Setyaningrum tetap fokus untuk meraih mimpinya. Perjuangannya tidaklah mudah, namun semua proses ia lakoni dengan serius.

Putri Rahmi Setyaningrum Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Putri Rahmi Setyaningrum
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

Istri Nedy Sugianto ini memutuskan melanjutkan studi magisternya di UIN Walisongo Semarang. Keputusan tersebut diambil sebagai upaya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi dosen.

“Dari dulu memang ingin menjadi pengajar makanya lanjut kuliah, dengan izin suami tentunya,” terang Putri saat dihubungi metrosemarang.com, Kamis (27/10).

Tetapi jarak rumahnya yang cukup jauh serta harus meninggalkan buah hatinya di rumah menjadi cobaan tersendiri. Putri mengaku cukup kesulitan membagi waktu. Tak jarang dia terpaksa bolos kuliah saat sang buah hati sakit.

“Ninggalin anak meski hanya seminggu dua kali tetap berat baik fisik maupun psikis, jadi kuliah kadang kurang maksimal,” imbuhnya.

Meski demikian, Putri mengaku menikmati perannya sebagai ibu. Jika pun ia tidak bisa menjadi dosen, baginya tak apa. Selama ia bisa menjadi ibu yang baik bagi putrinya, Aira. Tetapi ia juga berusaha yang terbaik bagi pendidikannya.

Saat ini Putri tengah menyelesaikan tesisnya dalam bidang hukum keluarga.
“Jadi dosen apa nggak nantinya nggak masalah, yang penting sekarang saya berusaha untuk bisa menjadi ibu sekaligus pelajar yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (vit)