Home > METRO BERITA > Sosialita > Raffa Dirga: Suka Joget-joget Saat Acara “Galau”

Raffa Dirga: Suka Joget-joget Saat Acara “Galau”

image
Raffa Dirga. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Sejak 2012 lalu, suara Raffa Dirga mengudara dan bisa didengar oleh para pendengarnya. Dulu dia bekerja sebagai penyiar di Rasika FM. Lantaran suaranya yang agak berat dan dewasa, dia didaulat sebagai pembawa acara musik tahun 80’s, 90’s dan campur sari.

Sekarang, pemuda berusia 23 tahun tersebut bekerja di Best FM Semarang. Kendati mempunyai warna suara berbeda, para pendengar mengira bahwa Raffa adalah orang yang sudah tua. “Pendengar kaget setelah melihat facebook saya, ternyata saya terlihat lebih muda,” ujarnya.

Sebagai penyiar, tentu saja ada beberapa pendengar yang setia mendengarkan Raffa on air. Saat dia sedang siaran ada pendengar setianya yang menaruh jajan di kantornya kemudian ditinggal begitu saja. Raffa menjadi penasaran, siapakah yang menaruhnya.

Acaranya yang berisi curhatan galau berhasil dia bawakan secara baik. Terbukti dari beberapa pendengar percaya bahwa Raffa juga sedang galau. “Padahal ketika musik diputar saya bisa joget-joget seperti biasa. Tapi itulah tantangannya penyiar, harus membawa suasana sesuai acara yang dibawakan,” terang Raffa.

Dia juga aktif sebagai MC di berbagai acara. “Kemarin saya ditunjuk sebagai MC di Jateng Fair selama 17 hari. Yang penting jam siaran saya tidak terganggu aktivitas di luar kabin siar,” kata dia. (ade)