Beranda METRO BERITA Raja Tega ‘KO’ Diterjang Pelor

Raja Tega ‘KO’ Diterjang Pelor

BERBAGI
Manyun (kiri) saat diiterogasi Kapolrestabes Kombes Djihartono. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Manyun (kiri) saat diiterogasi Kapolrestabes Kombes Djihartono. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Tim Resmob Polrestabes Semarang berhasil melumpuhkan pelaku perampasan sepeda motor yang biasa beroperasi di Kota Lumpia. Pelaku, Iwan Agus Prasetyo alias Manyun (31) ini juga dikenal sebagai raja tega karena tak segan melukai korban yang melakukan perlawanan.

Saat dilakukan penyergapan pada Kamis (27/11) dinihari, pelaku yang berprofesi sebagai penjual tahu itu sempat berusaha kabur, sehingga terpaksa dihadiahi timah panas. Dari pengakuannya, Manyun setidaknya sudah 12 kali melakukan aksi kejahatan di Semarang.

Dalam setiap aksinya, Manyun selalu membekali dirinya dengan sebilah parang. “Biasanya hanya saya gunakan untuk menakut-nakuti. Tapi, kalau korbannya melawan, ya terpaksa saya bacok,” katanya, saat digelandang ke Mapolrestabes Semarang, Jumat (28/11).

Warga  Jalan Saptamarga RT 1 RW 4 itu juga mengakui, wilayah operasinya menjangkau hampir semua wilayah di Semarang. “Seingat saya di Sampangan, Pandanaran sampai Banyumanik. Di Magelang juga pernah, tapi saat itu saya hanya menjambret,” tuturnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasus ini, termasuk memburu partner Manyun, Ida Bagus Aditya alias Coro. “Dia ditangkap Kamis (27/11) kemarin. Kami juga mengamankan senjata tajam, empat motor, satu ponsel dan satu STNK dari tangan tersangka,” ujarnya. (yas)