Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Rambut Rontok, Atasi dengan Makanan Ini

Rambut Rontok, Atasi dengan Makanan Ini

Rosemary
Rosemary

JANGAN khawatir jika beberapa helai rambut Anda rontok saat disisir. Hal ini adalah proses alami yang terjadi dalam tubuh, sebagaimana pengelupasan kulit mati di wajah dan di tangan.

Akan tetapi jika jumlah helai rambut yang rontok sudah melebihi 50 helai per hari, Anda patut waspada. Namun yang perlu diingat, Anda tak perlu berburu produk kimia untuk mengatasi kerontokan rambut.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Cosmetic Dermatology, kerontokan rambut dapat diatasi dengan perawatan berbahan dasar alami. Hal ini sudah dilakukan selama berabad-abad lamanya. Berikut ini adalah lima bahan makanan yang dapat mengatasi kerontokan rambut Anda.

1. Bawang merah tumbuk

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal Of Dermatology, 20 dari 23 orang yang mengaplikasikan bawang merah halus pada kulit kepala mereka dua kali sehari merasakan pertumbuhan rambut rontok dalam waktu 6 minggu.

2. Cabai

Kandungan capsaicin, yakni zat yang terdapat dalam cabai yang membuatnya terasa pedas saat dimakan, ternyata dapat merangsang pertumbuhan rambut setelah 5 bulan.

3. Sage, rosemary, dan lidah buaya

Daun sage telah terbukti dapat meningkatkan ketebalan rambut, rosemary untuk merangsang pertumbuhan rambut, dan lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya, oleskan buah lidah buaya ke kulit kepala Anda sebelum keramas, lalu pijat sebentar. Kemudian cucilah rambut Anda dengan sampo. (Ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link