Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Ratusan Anjing Beradu Ketangkasan di UTC Hotel

Ratusan Anjing Beradu Ketangkasan di UTC Hotel

METROSEMARANG.COM – International Dogshow digelar di UTC Hotel Jalan Kelud Raya mulai hari ini, Sabtu (10/12). Sebanyak 295 anjing dengan berbagai jenis ikut serta dalam kompetisi ini.

International Dogshow di UTC Unnes. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Anjing yang ikut serta berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Selain itu juga ada peserta dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Ketua panitia, Sugiarto mengatakan ada dua jenis perlombaan yang akan dinilai, yakni Dogshow dan Agility. “Kalau dogshow meliputi anatomi dan kesehatan, tapi kalau agility merupakan lomba ketangkasan meliputi zigzag, masuk terowongan, dan lompat-lompat,” paparnya.

Sementara itu salah seorang peserta dari Yogyakarta, Hermawanto mengaku telah melatih anjing kesayangannya sejak beberapa bulan yang lalu. “Biasanya sekitar enam bulan melatih sudah bisa ikut kejuaraan,” tuturnya.

Para peserta memerebutkan piala Wali Kota Semarang. Selain kompetisi, acara yang berlangsung hingga Minggu (11/12) ini juga bakal ada vaksin murah khusus anjing. Ada pula pameran anjing dari semua ras dan stand toko hewan peliharaan. (fen)