Home > METRO BERITA > Ratusan Gram Sabu yang Disita BNNP Jateng Diduga dari Nigeria

Ratusan Gram Sabu yang Disita BNNP Jateng Diduga dari Nigeria

METROSEMARANG.COM – FF alias Brewok, seorang kurir narkoba yang ditangkap BNNP Jateng diduga menjadi bagian jaringan narkoba internasional. Sabu seberat 187 gram diamankan dari tangan pelaku.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Brewok diringkus saat melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Gajah Mada No 72 Surakarta, Minggu (7/8) sekitar pukul 16.35.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, sabu yang dibawa kurir tersebut bentuknya tak seperti biasanya yang berupa serbuk. Dua paket sabu yang dibungkus tersangka menggunakan plastik berwarna hitam tersebut berbentuk bulat lonjong seperti kapsul dengan ukuran sebesar jempol tangan orang dewasa.

“Kalau dilihat dari bentuknya biasanya dari Nigeria, biasanya (sabu) diamankan (dibungkus) dari kondom,” terang Tri kepada awak media, Selasa (9/8) di kantor BNNP Jateng Jalan Madukoro Raya Semarang.

Ia menambahkan, barang tersebut merupakan jenis barang gol 1 atau dengan kualitas terbaik. Dilihat dari bentuknya, lanjut Tri, kemasannya bukan serbuk tapi seperti gumpalan terbungkus. “Sehingga bisa disimpulkan berasal dari penyimpanan ditelan,” jelasnya.

Barang haram tersebut dibawa Brewok dari Jakarta menuju Surakarta menggunakan transportasi Kereta Api Argo Dwi Pangga. Brewok rencananya akan melakukan transaksi dengan T dan L yang yang sudah standby menggunakan mobil Grand Max nopol AD-8619-OA. (din)