Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ratusan Mobil Antik Banjiri Boyolali

Ratusan Mobil Antik Banjiri Boyolali

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 200 mobil kuno membanjiri jalanan Boyolali. Selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/4), ratusan mobil antik itu menjelajah obyek wisata di Kota Susu.

Reli wisata ini dilepas Bupati Seno Samudro dari Alun-alun Kantor Pemkab Boyolali. Sang bupati juga tak mau ketinggalan dan ikut menumpang mobil Mercy milik salah satu peserta. Begitu pula Wabup M Said Hidayat, yang menumpang mobil kuno, Chevrolet Bel Air milik peserta lainnya.

Peserta reli wisata bersiap di Alun-alun Pemkab Boyolali. Foto: metrojateng.com
Peserta reli wisata bersiap di Alun-alun Pemkab Boyolali. Foto: metrojateng.com

Dari Alun-alun, rute selanjutnya menyusuri jalan-jalan di Boyolali Kota, melintasi Taman Pandan Alas – Simpang Lima Boyolali – Obyek Wisata Air Tlatar. Dari sana, rute berlanjut menuju Waduk Cengklik – Obyek Wisata Pengging- Museum Hamong Wardoyo- Boulevard- Masjid Ageng dan kembali finish di alun-alun.

Seno Samodro berharap, kegiatan reli ini bisa lebih mengenalkan potensi wisata di Boyolali kepada masyarakat luas. “Potensi wisata di Boyolali sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain. Tinggal upaya mengenalkan dan menjual potensi tersebut yang harus terus digalakkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua Pengda Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jateng, Wily Ghozali, mengatakan peserta reli wisata ini sebanyak 200 mobil. Peserta selain dari wilayah Jateng dan Pulau Jawa, juga dari provinsi lain.

Mobil-mobil kuno yang ikut dalam reli wisata ini antara lain VW beatle, VW combi, Chevrolet Bel Air, Dodge, Viat, Holden, Mercy dan lainnya. (metrojateng.com/MJ-07)