Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ratusan Pelajar SMP Berkompetisi di Kejurda Roket Air Tingkat Jateng

Ratusan Pelajar SMP Berkompetisi di Kejurda Roket Air Tingkat Jateng

image
Para pelajar SMP ini berkompetisi dalam Kejurda Roket Air di Wahana Duniaku Pintar, Bale Sindoro, PRPP. Foto Metro

SEMARANG – Sebanyak 60 tim perwakilan dari SMP di Jawa Tengah, Sabtu (9/8) ini hingga Minggu (10/8) besok mengikuti Kejurda Roket Air di Wahana Duniaku Pintar, Bale Sindoro, PRPP, Semarang. Kejurda itu sendiri merupakan seleksi tingkat Jawa Tengah yang akan dipilih 10 peserta terbaik dan akan mewakili Jawa Tengah dalam Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) 2014 di PUSPITEK-Serpong-Tangerang pada tanggal 16-17 Agustus 2014 mendatang.

Kejurda tahun ini diikuti peserta berusia 12-14 tahun yang merupakan siswa dari SMP yang berasal dari empat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah; masing-masing adalah perwakilan dari Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Grobogan dan Kebumen. Menurut General Manajer Duniaku Pintar, Dolly Andrian kejurda tahun ini adalah kegiatan ke enam kalinya yang digelar oleh Wahana Duniaku Pintar.

“Pada hari pertama para peserta dipandu untuk mengikuti workshop bagaimana merancang dan membuat roket air agar dapat meluncur secara akurat, serta berlatih meluncurkannya. Sedangkan untuk hari kedua besok, para peserta akan saling bertanding meluncurkan roket buatan mereka.” urainya.

Tahun 2013 lalu siswa sekolah di Semarang pernah menorehkan prestasi membanggakan di event roket air tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan di Vietnam. Siswa tersebut atas nama M Fikri Rohim, siswa SMP N 2 Semarang. Fikri berhasil meraih peringkat 7 dari keseluruhan peserta. (MS-01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link