Home > METRO BERITA > Ratusan Polwan Turun ke Jalan Tertibkan Gelandangan

Ratusan Polwan Turun ke Jalan Tertibkan Gelandangan

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 180 Polisi Wanita (Polwan) Se Kota Semarang akan melakukan razia gelandangan, pengamen, preman dan anak jalanan, Rabu (24/8).┬áKegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-26 Polwan 2016.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Penertiban ini sengaja diikuti oleh para polwan, sedang petugas laki-laki sifatnya hanya mendampingi saja. Pukul 14.00 petugas melakukan apel di lapangan hijau Polrestabes Semarang dan akan berangkat pukul 15.00.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polrestabes Semarang AKBP Restiana Pasaribu mengatakan, kegiatan penertiban tersebut dilakukan oleh aparat gabungan. Selain dari polwan, Dinas Sosial, Bapernas, dan petugas Satpol PP juga ikut dikerahkan.

“Kita bagi empat tim, masing-masing tim akan disebar ke penjuru kota Semarang yakni ke selatan, utara, timur, dan barat,” katanya.

Ia menambahkan, hasil penertiban nantinya akan dilakukan pembinaan dan langsung dibawa ke tempat pembinaan seperti panti sosial Among Jiwo. Di tempat tersebut, nantinya akan dilakukan pembinaan sesuai dengan program yang sudah direncanakan.

“Nanti anak-anak pengamen akan dikursuskan musik secara gratis, bagi orang dewasa juga akan dilakukan pelatihan seperti menjahit,” ucapnya. (din)