Home > METRO BERITA > Ratusan Siswa PAUD dan TK Al Firdaus Belajar Tanam Padi dan Perah Susu Sapi

Ratusan Siswa PAUD dan TK Al Firdaus Belajar Tanam Padi dan Perah Susu Sapi

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 150 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Al-Firdaus Semarang belajar mengenal lingkungan dengan menanam cabai, padi serta memerah susu sapi di Balai Benih Pertanian Mijen Dinas Pertanian Kota Semarang, Selasa (31/1).

Pembelajaran lapangan para siswa PAUD dan TK Al Firdaus di Balai Benih Pertanian Mijen Dinas Pertanian Kota Semarang, Selasa (31/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kepala Sekolah TK Al-Firdaus Semarang, Kundarti Ari mengatakan, pihaknya kegiatan ini dilakukan untuk belajar mengenal profesi petani dan peternak.

“Anak-anak diberi edukasi secara langsung dengan praktik menanam sayur, menanam padi serta memerah susu sapi. Kebanyakan cita-cita mereka pasti inginnya jadi dokter, pilot dan lain-lain. Padahal ada juga profesi yang tak kalah penting seperti petani,” ujarnya.

Anak-anak ditunjukkan perjuangan dan kerja keras petani untuk menghasilkan bulir padi. Para siswa TK Al-Firdaus nampak riang dan antusias. Dibimbing oleh petugas Dinas Pertanian, tanpa ragu para siswa menapaki areal persawahan, menanam padi dan menanam cabai.

Tak hanya menanam padi dan cabai, para siswa juga antusias memberi makan rumput sapi-sapi dan melihat cara memerah susu sapi di Balai Benih Pertanian Mijen. “Dari sini mereka tahu bahwa susu yang mereka minum prosesnya panjang dan sulit, sehingga tidak menyia-nyiakan makanan yang dimiliki,” pungkasnya. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link