Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Rawan Begal, Polres Kendal Siagakan Sniper di Jalur Weleri-Sukorejo

Rawan Begal, Polres Kendal Siagakan Sniper di Jalur Weleri-Sukorejo

image

KENDAL – Polres Kendal akan menempatkan tim penembak jitu di jalur Weleri hingga Sukorejo yang rawan tindak kriminalitas. Lokasi yang minim penerangan dan sepi dari permukiman, menjadikan jalur alternatif Kendal-Temanggung ini menjadi prioritas pengamanan.

“Jalur tersebut memang rawan tindak kejahatan karena minim penerangan dan jalan yang cenderung sepi. Polres akan menempatkan tim khusus di daerah tersebut, apalagi jalur alternatif ini menjadi ramai pasca Jembatan Comal di Pemalang yang tidak bisa dilalui,” kata Kapolres Kendal AKBP Harryo Sugihartono, Senin (21/7/2014).

Dijelaskan kapolres, pengamanan di lokasi-lokasi vital juga akan dilakukan menjelang lebaran. Polisi melalui mobil patroli sudah diperintahkan melakukan himbauan pesan Kamtibmas di jam-jam rawan. “Imbauan pesan kamtibmas ini merupakan inovasi baru agar ada aktivitas pengamanan saat melakukan patroli. Imbauan yang disampaikan melalui pengeras suara mobil patroli mengingatkan  warga untuk antisipasi kejahatan lingkungan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, warga untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam rumah saat ditinggal pergi. Selain itu antisipasi kebakaran, warga diimbau untuk mematikan sumber api saat meninggalkan rumah.

“Untuk masyarakat yang sedang berbelanja diimbau untuk tidak menggunakan barang berharga. Bagi satuan pengamanan selalu peka terhadap situasi di lokasi tempatnya bekerja,” kata kapolres. (MS-05)