Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung, Warga Rembang Tuntut Pabrik Semen Terus Beroperasi

Rawe-rawe Rantas Malang-malang Putung, Warga Rembang Tuntut Pabrik Semen Terus Beroperasi

METROSEMARANG.COM – Ratusan warga Pegunungan Kendeng, Rembang, melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (13/12) siang. Mereka menuntut agar orang nomor satu di Jawa Tegah itu tetap mempertahankan pabrik semen di Rembang agar segera beroperasi.

Aksi warga pendukung Pabrik Semen di Gubernuran, Selasa (13/12). Foto: metrosemarang.com/istimewa

Didukung berbagai aliansi masyarakat yang pro terhadap pembangunan pabrik, para warga Ring Satu itu menilai adanya pabrik semen justru membawa kesejahteraan, bukannya merusak lingkungan.

“Rawe-rawe rantas malang-malang putung. Demi kesejahteraan kita semua ini harus dilanjutkan,” teriak salah seorang warga dalam orasinya.

Dwi Joko S, perwakilan warga Tegaldowo, Kendeng menyebut sejauh ini PT Semen Indonesia sangat membantu masyarakat diberbagai sektor. Baik olahraga, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Spanduk berisi dukungan pabrik semen di Rembang. Foto: metrosemarang.com/istimewa

“Bersama dengan ini kami juga serahkan spanduk  yang berisi ribuan tandatangan warga sekitar Rembang sebagai bentuk dukungan kami,” kata Joko.

Selain itu, Joko juga  meminta supaya masyarakat untuk tidak percaya kepada warga diluar Rembang yang mengaku-ngaku sebagai warga Rembang asli menuntut supaya pabrik semen di Rembang ditutup.

Sementara itu, selama  aksi yang berlangsung, ratusan warga Rembang ini juga menampilkan beberapa atraksi kesenian dan aksi theatrikal. Aksi berhenti setelah perwakilan warga rembang ditemui perwakilan Pemprov Jateng untuk menyampaikan aspirasinya. (yas)