Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Rayakan Dies Natalis, Undip Gelar Pameran Riset Unggulan

Rayakan Dies Natalis, Undip Gelar Pameran Riset Unggulan

METROSEMARANG.COM – Universitas Diponegoro (Undip) menggelar ekspo riset unggulan hasil karya mahasiswa di Auditorium Imam Bardjo Peleburan, Semarang. Pameran dalam rangkaian Dies Natalis ke-60 itu berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/10).

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Bersamaan dengan kegiatan pameran juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip dengan PT Bank UOB Indonesia. Perjanjian tersebut juga merupakan salah satu akses untuk membantu para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terutama para mahasiswa Undip.

“Kerjasama yang dijalin antara FEB dengan Bank UOB sangat baik. Pasalnya hal tersebut bisa menjadi wadah untuk para pembisnis muda terutama para mahasiswa,” ujar Rektor Undip, Yos Johan Utama.

Selain itu pameran tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk menjadikan Undip sebagai kampus riset. Yos juga mengatakan, pihaknya terus mendorong mahasiswanya untuk terus berinovasi dan menciptakan berbagai macam alat yang berguna untuk masyarakat Indonesia.

“Ini pameran ini digelar sebagai wadah para peneliti muda untuk menunjukkan karyanya. Selain itu kami juga terus berupaya mewujudkan kampus Undip sebagai kampus riset, makanya kami terus meningkatkan penelitian di Undip,” imbuh Yos.

Pameran kali ini diikuti 80 stand yang terbagi dalam 50 stand riset dan 30 stand makanan dan minuman. Menurut Ketua Panitia yang juga merupakan Dekan FEB Undip, Suharmono sebagian besar hasil penelitian yang dipamerkan sudah dipatenkan. (fen)