Home > METRO BERITA > Rayakan Hari Santri, Yusuf Main Bola Api di MAJT

Rayakan Hari Santri, Yusuf Main Bola Api di MAJT

METROSEMARANG.COM – Peluh tampak membasahi tubuh Yusuf Fauzan saat berada di pelataran Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat malam (21/10). Beberapa kali ia menyeka keringatnya lalu berbaur dengan teman berbahayanya yang duduk di pojok masjid terbesar di Jateng tersebut.

Sepakbola api yang digelar di MAJT dalam rangka peringatan Hari Santri, Jumat (21/10) malam. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Sepakbola api yang digelar di MAJT dalam rangka peringatan Hari Santri, Jumat (21/10) malam. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Saya barusan habis main bola api sama teman teman. Dan senang rasanya bisa merayakan Hari Santri dengan atraksi bola api seperti ini,” akunya kepada metro Semarang.com.

Yusuf merupakan satu dari 10 remaja tanggung asalPonpes Life Skill Darun Najah yang baru saja menghabiskan waktunya bermain bola tepat saat perayaan Hari Santri berlangsung di MAJT.

Sejak dua tahun terakhir ia memang di sampul jadi peserta atraksi ekstrem tersebut. Bermain bola api baginya seperti menguji adrenalin. “Karena saat main tadi enggak pakai pelindung apapun. Tapi karena sudah terbiasa dan yakin tidak terjadi apa apa jadi saya berani main bola,” katanya.

Bola Api yang ia mainkan terbuat dari kelapa yang telah diselipkan minyak tanah lalu disulut api. Agar tidak tersambar api, ia mengaku kedua kakinya harus diolesi minyak zaitun. Tak ayal, ia tetap tenang bermain bola api bersama temannya selama 10 menit.

“Sudah latihan seminggu kaki saya kenal api,” ujarnya.

Ia mengaku hari ini sangat bangga bercampur senang mampu menghibur warga Nahdliyin yang merayakan Hari Santri. “Saya ke depan harus giat belajar agama agar berguna buat bangsa dan negara,” terangnya. (far)