Home > METRO BERITA > Rayakan HUT ke-55, Kowad Buktikan Mampu jadi Pasukan PBB

Rayakan HUT ke-55, Kowad Buktikan Mampu jadi Pasukan PBB

METROSEMARANG.COM – Menapaki usia yang ke-55, para prajurit wanita yang tergabung dalam Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) semakin matang. Mereka mampu membuktikan diri dapat terlibat dalam penugasan ke luar negeri yang tergabung dalam Satgas Pasukan PBB.

Foto: metrosemarang.com/istimewa

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dalam acara syukuran HUT Kowad ke-55, mengatakan pelibatan Kowad dalam pasukan PBB jadi bukti bahwa pasukan wanita Indonesia kuat di segala bidang. Ditambah lagi, lanjutnya Kowad juga mampu berprestasi pada ajang lomba olahraga tingkat nasional maupun Internasional.

Prestasi-prestasi yang telah ditorehkan Kowad tak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas.

“Hal ini menjadi bukti bahwa keberadaan Kowad mampu berkarya untuk TNI AD,”  jelas Jaswandi saat membacakan amanat dari KSAD Jenderal TNI Mulyono, Kamis (22/12).

Untuk menjadi prajurit profesional, Kowad harus terus berupaya meningkatkan potensi diri. “TNI AD telah menyelenggarakan Lembaga Pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengetahuan bagi Kowad,” katanya lagi.

Syukuran HUT Kowad kali ini, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Munik Jaswandi diberikan kepada para anggota Kowad baru. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian operet dari Kowad Subkoor 074/Wrt, alunan lagu dan penampilan tari Topeng Ayu dari Kowad Subkoor Magelang.

Sebelum puncak peringatan HUT Kowad, anggota Kowad Kodam IV/Diponegoro telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya olahraga bersama di Mess Kowad “Srikandi” yang diikuti oleh anggota Kowad subkoor Semarang dan Salatiga, ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang dilanjutkan anjangsana ke Panti Jompo Rindang Kasih 3 di Boja hingga pembekalan dari Pangdam IV/Diponegoro. (far)