Home > Berita Pilihan > Razia BNN di Brotojoyo, Dua Wanita Muda Positif Pakai Narkoba

Razia BNN di Brotojoyo, Dua Wanita Muda Positif Pakai Narkoba

METROSEMARANG.COM – Dua orang wanita muda penghuni salah satu kos di Jalan Brotojoyo Timur, RT 7 RW 1, Kelurahan Panggung, Semarang Utara ditangkap BNNP Jateng, Selasa (25/7). Mereka diduga menggunakan narkoba jenis sabu, karena saat dilakukan tes urine didapati kandungan metamfetamine.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kedua wanita yang berinisial DS (23) dan K (27) yang belum genap sebulan menempati rumah kos tersebut.

“Dari hasil tes urine ini kita dapatkan dua orang positif ini indikasi sementara meleka adalah pengguna, namun untuk penanganan lebih lanjut akan kami lakukan pemeriksaan lebih mendalam apabila nanti terbukti hanya sekadar pengguna maka kami akan lakukan rehabilitasi,” ujar Kasi Penyidikan, Penindakan dan Pengejaran (Dikdakjar) BNNP Jateng, Sigit Bambang Hartono.

Namun, lanjut Sigit, jika nantinya ditemukan alat bukti apakah mereka selaku pengedar ataupun menyimpan sebagian barang haram tersebut maka akan diproses sesuai ketentuan hukum. Kemudian untuk penanganan lebih lanjut, kedua wanita tersebut juga akan dilakukan tes darah.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Wahyudi mengatakan baru kali ini penghuni kos di wilayahnya didapati pengguna narkoba. Ia juga mengatakan tempat kos yang dihuni kedua wanita tersebut belum genap sebulan beroperasi.

“Belum ada sebulan ini Mas kosnya beroperasi, soalnya kemarin baru saja di rehab, dan laporan terakhir itu penghuni kos sini ada empat orang,” ujar Wahyudi.

Wahyudi juga mengatakan, ia sangat mendukung adanya razia seperti ini. Menurutnya dengan adanya razia seperti ini akan terwujud keamanan dan kenyamanan warga di wilayahnya.

Sementara itu, razia yang dilaksanakan oleh BNNP Jateng ini bekerjasama dengan Satpol PP Kota Semarang. Mereka melakukan razia di lima titik indekos di daerah Bulu Lor dan Panggung Kidul. Sementara untuk razia yang dilakukan di Kelurahan Bulu Lor tidak didapati penghuni yang positif menggunakan narkoba. (fen)