Home > METRO BERITA > Regu Penyelamat Lacak Tubuh Pemancing Tenggelam hingga Marina

Regu Penyelamat Lacak Tubuh Pemancing Tenggelam hingga Marina

METROSEMARANG.COM – Regu penyelamat pagi ini, Selasa (26/7), kembali terjun ke perairan Tanjung Emas untuk melacak posisi Achmad Suharto (60) alias Totok, pemancing yang tenggelam pada Minggu kemarin. Proses pencarian kini diperluas hingga ke batas Pantai Marina yang ada di barat Semarang.

Pencarian pemancing tenggelam di Tanjung Emas, Selasa (26/7). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Pencarian pemancing tenggelam di Tanjung Emas, Selasa (26/7). Foto: metrosemarang.com/istimewa

“Area (pencarian) sekitar dam hijau dan pagi ini kita diperluas hingga ke sekitar Pantai Marina, karena lokasi korban terpeleset di sisi luar dam,” terang Zulhalwary Agustianto, Humas Basarnas Kantor Semarang, kepada metrosemarang.com.

Proses pencarian tetap melibatkan dua regu penyelamat yang naik dua kapal rigid. Kedua regu, saat ini sudah terjun ke perairan dan mereka berharap dapat menemukan tubuh korban.

Korban tenggelam saat asyik memancing bersama anaknya di pemecah ombak Tanjung Emas. Korban merupakan warga Kranjangan Besar, RT04/RW03, Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara dan diketahui tenggelam pukul 11.00 WIB, Minggu (24/7).

Sementara itu, pantauan di Kampung Kranjangan Dadapsari, kerabat semalam menggelar Tahlilan untuk mendoakan korban. Istri dan anaknya tampak syok mendapati korban tenggelam saat mancing di Tanjung Emas. (far)