Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Rektor Udinus Raih Gelar Profesor

Rektor Udinus Raih Gelar Profesor

METROSEMARANG.COM – Edi Noersasongko, Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dikukuhkan dalam jabatan akademik fungsional dosen sebagai Profesor Guru Besar dalam bidang ilmu Technopreneur Management. Pengukuhan gelar profesor tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 70452/A.23/KP/2016 tertanggal 25 Oktober.

Rektor Udinus

Edi saat dikonfirmasi mengaku bahwa gelar profesor yang diraihnya menjadi hal yang sangat berharga. Ia juga menyadari dengan gelar barunya maka ia memiliki tanggung jawab yang besar pula dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Ini menjadi amanah baru yang tidak mudah untuk dilakukan. Kami masih membutuhkan suport, sumbangsih dari berbagai pihak untuk berkontribusi besar dalam membawa perubahan institusi ini menjadi jauh lebih baik, mohon doanya,” ujar Edi, Jumat (18/11).

Menjadi profesor, kata dia tentu tanggung jawabnya menjadi lebih besar khususnya dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian.

“Aspek-aspek tersebut harus dapat dilakukan dengan baik dan meningkat. Namun demikian, hal yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana dapat terjun langsung dan memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Sebagai seorang yang expert di bidang Technopreneur, ia berharap dapat terus menjalin komunikasi dengan pihak mana saja dalam meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki. Dengan harapan para pelaku usaha, khususnya dalam bidang technopreneur dapat berkembang dan membawa perubahan yang signifikan.

“Kami sangat welcome, untuk berdiskusi maupun sharing dalam membangun upaya-upaya peningkatan sumber daya yang dibutuhkan,” pungkas Edi yang juga pernah menerima anugerah gelar Doktor Honoris Causa dari University of Teknikal Melaka. (vit)