Rel Brebes Terendam Banjir, Perjalanan Tiga KA Molor 4 Jam

METROSEMARANG.COM – Perjalanan kereta api menuju Kota Semarang telat empat jam akibat banjir yang menggenangi jalur perlintasan di wilayah Kabupaten Brebes pada hari ini, Jumat (23/2).

Calon penumpang menunggu kereta di Stasiun Semarang Tawang, Jumat (23/2). Kedatangan kereta terlambat akibat perlintasan di Brebes dan Cirebon terendam banjir. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Akibat banjir di Kabupaten Brebes dan Cirebon penumpang Kereta Api di Stasiun Tawang Semarang telantar. Saat ini ada tiga kereta api yang belum sampai di Semarang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto menyatakan ketiga kereta yang telat tiba di Stasiun Semarang Tawang antara lain, KA Argo Anggrek, KA Jayabaya dan KA Kertajaya.

Ia menyebut jalur perlintasan di daerah Tonjong, Losari Brebes serta Cileduk Cirebon Jawa Barat, saat ini masih kebanjiran.

“Makanya, kami menginformasikan adanya keterlambatan kedatangan kereta ke wilayah kami diperkirakan dua sampai empat jam,” ungkapnya.

Ia mengaku kelancaran perjalanan kereta bakal tergantung pada surutnya air yang menggenangi rel kereta api. Karenanya, ia meminta maaf kepada penumpang kereta yang terlantar di Tawang.

“Semoga bisa segera dilalui, kita sudah perbantukan alat berat ke Losari,” terangnya.

Sedangkan untuk 38 perjalanan kereta malam nanti dari Semarang menuju Surabaya maupun Jakarta diperkirakan tidak ada keterlambatan.

Febriani, seorang penumpang kereta jurusan Semarang-Surabaya kecewa karena tidak ada kompensasi dari pihak KAI akibat molornya kedatangan kereta.

“Saya tunggu sampai jam 9 malam, kalau belum juga datang enggak tahu nanti. Dari KAI juga tidak memberikan kompensasi apapun kayak makan sebagai pengganti,” tukasnya. (far)