Home > METRO BERITA > Relokasi Belum Jelas, Pasar Karangayu Gagal Dibangun Tahun Depan

Relokasi Belum Jelas, Pasar Karangayu Gagal Dibangun Tahun Depan

METROSEMARANG.COM – Rencana revitalisasi Pasar Karanganyu tahun 2017 mendatang dipastikan tidak akan jadi dilaksanakan. Pasalnya, pada saat pembahasan anggaran beberapa waktu lalu relokasi sementara pedagang belum ada tempatnya.

Pasar Karangayu Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Muallim mengatakan, pembangunan Pasar Karangayu akhirnya gagal dilaksanakan tahun depan. Pembangunan dipending dan dananya yang sudah dialokasikan dialihkan untuk penanganan banjir dan rob di kawasan Semarang bagian timur.

‘’Anggaran yang sudah disediakan kalau tidak salah sekitar Rp 20 miliar. Tapi pembangunan dipending karena tempat relokasinya belum jelas,’’ katanya, Jumat (23/12).

Legislator Fraksi Gerindra ini menerangkan, rencana relokasi sementara pedagang di lapangan Kelurahan Karangayu tidak boleh oleh warga. Begitu juga lokasi lainnya yang menjadi alternatif kurang memadai. Dari sisi luasannya, kemudahan aksesnya, dan lainnya.

Ia menegaskan, seharusnya pemerintah tegas untuk dapat menggunakan lapangan Kelurahan Karangayu sebagai relokasi. Karena yang paling memungkinkan. Selain mencukupi dan aksesnya mudah lahan lapangan tersebut juga milik pemerintah kota sendiri.

‘’Apalagi, pemerintah sendiri sudah menjanjikan akan memperbaiki dan bahkan membuat lebih bagus lapangan setalah nanti selesai digunakan relokasi,’’ tandasnya. (duh)