Home > Berita Pilihan > Rem Blong, Tronton Seruduk 7 Mobil dan 2 Motor di Silayur Ngaliyan

Rem Blong, Tronton Seruduk 7 Mobil dan 2 Motor di Silayur Ngaliyan

METROSEMARANG.COM – Kecelakaan karambol yang melibatkan 10 kendaraan terjadi di tanjakan Silayur Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Selasa (29/11) siang. Sebuah truk tronton yang diduga mengalami rem blong menyeruduk tujuh mobil dan dua sepeda motor di depannya.

picsart_11-29-04-11-25

Kecelakaan ini bermula ketika truk dengan nomor kendaraan BG 8485 HB melaju dari arah Boja diduga mengalami rem blong di tanjakan silayur yang kemudian menabrak sebuah taksi yang berjalan searah. Tak hanya itu taksi yang tertabrak kemudian menabrak mobil Avanza yang sedang parkir.

“Truk melaju tak terkendali dari arah Boja (atas). Kemungkinan remnya blong hingga menabrak taksi,” kata Heri, saksi mata di lokasi kejadian.

picsart_11-29-04-12-14

Selain itu, truk fuso yang mengangkut scaffolding untuk proyek tol juga menabrak 2 motor dan juga 5 mobil lainya. Truk baru bisa terhenti setelah mengglondor sepanjang lebih dari 1 kilometer. Fuso ini berhenti di gundukan pasir yang digunakan untuk pembangunan shelter BRT di seberang SMP 16 Semarang.

Akibat kecelakaan ini, satu korban harus dirawat di RS Permata Medika. Selain itu sepanjang Jalan Prof Hamka sempat macet hingga 5 kilometer. (fen)

Tinggalkan Balasan