Home > Berita Pilihan > Rem Blong, Truk Sayur Seruduk Empat Kendaraan di Exit Tol Krapyak

Rem Blong, Truk Sayur Seruduk Empat Kendaraan di Exit Tol Krapyak

METROSEMARANG.COM – Truk bernomor polisi Z 8411 DK hilang kendali di Exit Tol Krapyak, Semarang Barat, Selasa (7/11). Truk yang mengangkut sayur kobis tersebut juga menabrak empat kendaraan lain yakni satu buah truk Fuso dan tiga buah mobil.

Empat kendaraan ringsek ditabrak truk di exit Tol Krapyak, Selasa (7/11). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kejadian itu bermula dari truk yang melaju dari arah Jatingaleh hendak keluar tol melalui pintu keluar Krapyak. Sesampai di pintu keluar, truk tersebut hilang kendali dan berbenturam dengan empat kendaraan lainnya.

“Saya kan posisinya di kiri mau keluar ke arah Tambak Aji, sedangkan tiga mobil itu di sebelah kanan dan saat itu lampunya sedang merah. Nah truk yang nabrak itu nerobos lewat tengah antara truk yang saya kendarai dan tiga mobil tadi,” ujar pengendara truk Fuso, Sudaryanto di lokasi kejadian.

Sudaryanto juga mengatakan, truk tersebut kemudian berhenti setelah menabrak empat kendaraan lainnya. “Tadi tak liat kok kayaknya sopirnya capek, kelihatan ngantuk, dia bilangnya remnya hilang,” beber sudaryanto.

Dari informasi yang dihimpun metrosemarang.com, truk pengangkut kobis tersebut berangkat dari Situbondo hendak menuju Jakarta.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun empat kendaraan yakni truk Fuso ber nomor polisi H 1737 DH, Toyota Navi H 8603 EF, Daihatsu Xenia H 8734 MZ, dan Kijang Innova L 1930 AZ mengalami ringsek di bagian tubuh kendaraan tersebut.

Sementara salah seorang petugas kepolisian, Bripka Jatmiko mengatakan Truk yang mengangkut kobis neserta supirnya sudah diamankan ke Mapolsek Semarang Barat.

“Truk sama sopirnya sudah kami bawa ke Mapolsek Semarang Barat untuj dimintai keterangan lebih lanjut,” tukas Jatmiko. (fen)