Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Rencanakan Pengibaran Bendera ISIS di Gunung Sumbing, Dua Orang Ditangkap

Rencanakan Pengibaran Bendera ISIS di Gunung Sumbing, Dua Orang Ditangkap

METROSEMARANG.COM – Diduga akan melakukan pengibaran bendera ISIS di Gunung Sumbing bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dua orang ditangkap tim gabungan Polres Wonosobo, Kodim Wonosobo, Kodam IV Diponegoro, dan Polres Temanggung.

Ilustrasi
Ilustrasi

Dua orang tersebut adalah M Taufik Ismail Salam (41) warga Benger RT 04 RW 04 Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, dan Siwi Prastyorini (36) warga Desa Imogiri Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul. Mereka ditangkap, Selasa (16/8) sekitar pukul 17.45 di rest area Kecamatan Kledung, Jalan Raya Kledung Kabupaten Temanggung.

Kepala Bagian Humas Polda Jateng Kombes Pol A Liliek Darmanto saat dihubungi wartawan tak mengelak adanya penangkapan dua orang yang diduga akan mendagi gunung untuk mengibarkan bendera ISIS. Saat ini, lanjut Liliek, kedua orang tersebut masih dalam pemeriksaan di Polres Temanggung.

“Benar, ada dua orang pria ditangkap membawa bendera ISIS, rencananya akan mengibarkan di Gunung Sumbing pada pukul 10.00 tepat di tanggal 17 Agustus,” kata Liliek, Rabu (17/8).

Mereka berhasil ditangkap saat tim gabungan melakukan sweeping di tempat rest area di Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung karena sebelumnya ada informasi bahwa akan dilakukan pengibaran bendera ISIS pukul 10.00 tepat pada 17 Agustus.

Liliek menambahkan, dari hasil pemeriksaan barang-barang yang dibawa, mereka nampaknya sudah merencanakan dengan cukup matang. “Persiapannya sudah (cukup matang), ada alat mandi, perbekalan makanan dan minum dan bendera ISIS,” katanya. (din)