Beranda METRO BERITA METRO KAMPUS Reuni Akbar Lintas APPD, STIK dan STIKOM Semarang Digelar 18 Februari

Reuni Akbar Lintas APPD, STIK dan STIKOM Semarang Digelar 18 Februari

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Alumni Akademi Publistik Pembangunan Dipanegara (APPD), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIK) dan STIKOM Semarang bakal menggelar reuni akbar pada 18 Februari 2018 mendatang. Kegiatan yang akan diadakan di Gedung UTC tersebut diharapkan mampu mengintegrasikan beberapa wadah alumni perguruan tinggi di bawah Yayasan Panca Bhakti (YPB) Semarang.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang, Drs H Gunawan Witjaksna, M.Si mengatakan dari beberapa kali menghadiri undangan reuni perguruan tinggi ilmu komunikasi tertua di Jateng di bawah YPB itu, muncul pemikiran agar para alumninya diintegrasikan dalam satu wadah.

“STIK atau STIKOM Semarang yang dikelola YPB merupakan kelanjutan dari APPD yang berdiri sejak 1969. Kami berharap wadah alumninya bisa diintegrasikan dalam satu wadah,” ujarnya, seperti dirilis kampusnesia.com, Rabu (31/1).

Menurutnya, saat ini sudah terbentuk pengurus alumni APPD dengan nama Ika APPD, demikian juga alumni STIK dan STIKOM, sehingga momentum reuni akbar lintas APPD-STIK-STIKOM Semarang dapat merealisasikan harapan terbentuknya satu wadah alumni PTS publisistik/komunikasi swasta tertua di Jateng itu.

Ketua Panitia Reuni Akbar Lintas APPD-STIK-STIKIOM Semarang, Aman Ariyanto menuturkan panitia akan berkoordinasi dengan para pengurus alumni APPD, STIK dan SIKOM.

“Kami sangat setuju dengan gagasan itu, bahkan kami siap memfasilitasi terbentukya wadah alumni lintas APPD, STIK dan STIKOM Semarang di arena reuni akbar mendatang,“ tuturnya.

Aman menambahkan, hingga kini panitia reuni masih mendata kesediaan alumni yang akan hadir dalam acara yang dijadwalkan akan digelar di Hotel UTC, Jalan Kelud Raya Semarang.

Ketua Ika APPD, H Ichsan Mohan mengatakan pihaknya sangat merespons positif gagasan tersebut, karena akan semakin memperkuat dan memberdayakan alumni terutama dalam mendorong perkembangan STIKOM Semarang ke depan, yang eksistensinya berawal dari APPD pada yang lahir 1969.

“Alumni APPD sudah membentuk wadah alumni, Ika APPD. Nah kalau kemudian ada gagasan untuk membentuk wadah alumni perguruan tinggi yang menjadi kelanjutan APPD yakni STIK dan STIKOM Semarang, kami sangat mendukung dan anggota kami siap bergabung di dalamnya” tuturnya.

Namun, Ihsan mengharapkan meski Ika STIKOM Semarang lahir dan dideklarasikan sebagai wadah yang menghimpun seluruh alumni PTS yang berada di bawah YPB, keberadaan wadah alumni yang dipimpinnya tidak dilikuidasi. Sebab, aktivitasnya sudah berjalan positif, terutama dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi antar angkatan alumni APPD. (*)

BERBAGI