Home > METRO BERITA > Sosialita > Reycinta ‘Rose’ Olivia: Penasaran Karimunjawa

Reycinta ‘Rose’ Olivia: Penasaran Karimunjawa

Reycinta Olivia Dita Sukoco Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Reycinta Olivia Dita Sukoco
Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

BERLAMA-lama di pantai, memberi kenikmatan tersendiri bagi Reycinta Olivia Dita Sukoco. Karenanya, di tengah kesibukannya sebagai Account Executive (AE) Radio SS FM Semarang, setiap sebulan sekali selalu disempatkannya untuk pergi ke pantai, meski sampai sekarang masih ada satu tempat yang membuatnya penasaran.

“Hanya sekadar jalan-jalan, main pasir, atau naik boat. Malahan, kadang hanya duduk manis menikmati angin sepoi-sepoi, yang penting pikiran kembali fresh,” bebernya kepada metrosemarang.com, Jumat (3/4).

Cukup banyak pantai Jawa yang sudah dijelajahi gadis kelahiran Semarang 25 tahun silam ini, seperti di Jepara ada Pantai Kartini dan Bandengan, Pantai Ayah Kebumen, Pantai Klayar Pacitan, dan beberapa pantai di Yogyakarta. “Kalau ada waktu lebih luang pingin ke Karimunjawa,” tambahnya.

Untuk menikmati panorama pantai, gadis yang memiliki sapaan intim Rose ini juga punya cara tersendiri. Biasanya ia datang lebih pagi, untuk menghindari gelombang besar dan cuaca panas.

“Berangkatnya malam, nyampai pantai pagi. Kalau pagi kan airnya masih tenang, enak buat main dan berasa pantai itu milik sendiri karena masih sepi,” imbuhnya sambil tersenyum.

Diakuinya, travelling sangat penting untuk menyegarkan kembali pikirannya yang sudah suntuk dari beragam kesibukan sehari – hari. Karena selain sibuk bekerja, gadis penyuka warna kuning ini juga masih aktif sebagai mahasiswi di Universitas Semarang (USM).

“Beraktivitas setiap hari kalau gak diimbangi sama piknik ya bisa stres. Meski jalan – jalannya cuma kemana gitu ya gak apa – apa, yang penting pikiran kembali fresh,” tandas mahasiswi semester III Jurusan Ilmu Komunikasi itu. (ans)