Home > METRO BERITA > Ribuan Orang akan Meriahkan Puri Maerakaca Family Day

Ribuan Orang akan Meriahkan Puri Maerakaca Family Day

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok pakairansel.com
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok pakairansel.com

SEMARANG – Taman mini Jawa Tengah menggelar Puri Maerakaca Family Day pada Minggu (3/5). Event ini diharapkan mampu menjadi pendongkrak geliat pariwisata di Maerakaca yang sekian lama sepi pengunjung.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini mengungkapkan, Puri Maerakaca Family Day sebagai event terbesar yang akan digelar di obyek wisata Maerakaca. Acara yang dimulai pukul 07.00 – 15.00 ini melibatkan lebih dari 6.000 orang

“Ribuan peserta, dipastikan akan bertanding dalam berbagai lomba dan acara yang digelar,” katanya, dalam keterangan pres, di komplek PRPP, Senin (27/4).

Kegiatan yang digelar antara lain; senam sehat, jalan sehat, lomba memancing ikan bandeng, lomba band pelajar, lomba mewarnai, lomba roket air, lomba foto, outbond, multiproduk dan kuliner. “Kami menyediakan hadiah di tiap kategori dan doorprize untuk pengunjung,” kata Titah

Sebanyak 3.000 orang dipastikan ikut senam, 2.000 orang mengikuti lomba mewarnai, dan 100 siswa mengikuti lomba roket air. Untuk lomba mancing diikuti 160 peserta. Sedangkan lomba foto mengambil tema Pesona Maerakaca diperuntukan bagi umum baik pemula maupun profesional.

Tidak saja peserta lomba, masyarakat umum bisa sekadar datang untuk melihat bandeng terbang yang hanya di Maerakaca, menonton lomba band antar pelajar atau mengajak anak-anak belajar membuat roket air.

Puri Maerakaca Family Day merupakan acara rutin tahunan yang ditujukan untuk lebih mengenalkan dan mempromosikan taman mini Jawa Tengah yang dibangun tahun 1991 tersebut. Program ini diharapkan menumbuhkan kembali posisi taman wisata yang sempat jaya dan menjadi salah satu referensi kunjungan wisata Jawa Tengah dan sekitarnya seperti pada tahun 90-an.

“Kami mengajak warga Jawa Tengah untuk berekreasi di Puri Maerakaca. Kami ingin menunjukkan kalau Maerakaca terus berbenah dan tetap masih eksis hingga kini,” ujar Titah. (byo)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link