Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Ribuan Pendaftar Berebut 630 Kursi UIN Walisongo Jalur Mandiri

Ribuan Pendaftar Berebut 630 Kursi UIN Walisongo Jalur Mandiri

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 2.710 calon mahasiswa tercatat mendaftar untuk mengikuti Ujian Jalur Mandiri (UJM) UIN Walisongo Semarang, Selasa (9/8) pagi. Mereka akan memperebutkan 630 kursi yang tersisa dari empat jalur pendaftaran yang telah ditutup sebelumnya.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Total kuota mahasiswa UIN Walisongo pada tahun ajaran 2016/2017, sebanyak 3.668. Kuota yang tersisa dari empat jalur pendaftaran sebelumnya yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) hanya sebanyak 630 kursi yang dibuka melalui UJM.

Musahadi, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan memaparkan, ujian ini adalah jalur pendaftaran terakhir yang dibuka UIN Walisongo. Sementara mahasiswa yang sudah diterima melalui jalur sebelumnya sudah melakukan registrasi. Jadwal perkuliahan pun akan dimulai September mendatang.

“Ini yang jalur UM-PTKIN masih proses registrasi, nanti kalau ada yang tidak melengkapi kuotanya bisa ditambah ke kuota UJM ini,” papar Musahadi saat ditemui metrosemarang.com, di Auditorium II kampus III UIN Walisongo.

Ia menambahkan ada tiga katagori soal ujian yaitu IPS, IPA, dan IPC. Khusus untuk mahasiswa yang memilih IPA dan IPC, akan mendapat soal tambahan, yaitu MIPA. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link